Startup Jual Beli Mobil Bekas Merambah Pasar E-Commerce

Merupakan platform online untuk membantu konsumen menjual mobil bekas hanya dalam waktu 1 jam.
, Majalah Kartini | 14/09/2017 - 10:09

MajalahKartini.co.id – Satu lagi startup jual-beli mobil bekas (mobkas) mencoba eksistensinya, yakni BeliMobilGue.co.id. Mengusung tagline jual mobil dalam 1 jam. Marketplace otomotif untuk jual-beli mobil bekas kembali diramaikan oleh perusahaan rintisan (startup) baru, yakni BeliMobilGue.co.id.

Berbeda dengan para pendahulunya, BeliMobilGue merupakan pasar e-commerce C2B (Consumer To
Business) untuk mobil bekas. Business Head BeliMobilGue, Alexander Alvin menerangkan, BeliMobilGue merupakan platform online untuk membantu konsumen menjual mobil bekas hanya dalam waktu 1 jam.

Untuk memanfaatkan layanan ini, konsumen tinggal memasukkan informasi kendaraan mereka di halaman situs BeliMobilGue.co.id untuk mendapatkan estimasi harga mobil mereka. “Jika pemilik mobil setuju dengan estimasi harga tersebut, mereka bisa segera mengatur janji di salah satu pusat inspeksi BeliMobilGue untuk pemeriksaan fisik kendaraan secara menyeluruh,” kata Alexander Alvin, di Jakarta, Kamis (7/9).

Ada sebanyak 300 titik yang akan diinspeksi, mulai dari mesin, rem, ban, hingga uji coba kendaraan. Hasil dari inspeksi inilah yang nantinya menjadi acuan dalam memberikan penawaran harga untuk mobil bekas tersebut. “Mobil yang akan dijual dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, kemudian ditawarkan dengan harga yang komprehensif hanya dalam waktu satu jam. Segera setelah pemilik mobil menerima tawaran, kami akan langsung memproses pembayaran lewat transfer bank,” tutur Alvin.

Saat ini BeliMobilGue memiliki hampir 10 lokasi inspeksi atau pengecekan fisik di wilayah Jakarta. Alvin mengatakan, ke depannya BeliMobilGue juga akan membuka pusat inspeksi di seluruh Indonesia. Terbentuk di awal 2017 lalu, BeliMobilGue.co.id ingin mengubah cara bagaimana mobil bekas bisa diperdagangkan di Indonesia melalui teknologi dan infrastruktur yang baik. Tentunya dengan tujuan utamanya memberikan proses yang cepat, aman dan nyaman kepada pemilik mobil yang akan menjual mobilnya.(Foto : Istimewa)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: