Samsung Keluarkan Galaxy Note 8 Edisi Murah, Benarkah?

Bocoran Galaxy Note 8 edisi murah diperoleh dari sertifikasi TENAA di China.
, Majalah Kartini | 30/08/2017 - 22:09

MajalahKartini.co.id – Samsung diperkirakan akan mengeluarkan Galaxy Note 8 yang harganya jauh lebih murah daripada Galaxy Note 8 edisi 6 RAM. Kemungkinan ini diperoleh dari bocoran sertifikasi TENAA di China. Seperti diketahui, sertifikasi ini merupakan izin yang harus dimiliki vendor sebelum bisa menjual perangkat buatannya.

Sebagaimana dilansir dari GSM Arena, Senin (28/08), sertifikasi tersebut muncul atas nama Samsung dengan kode SM-9500, kode untuk Galaxy Note 8. Bocoran ini belum dapat dipastikan kebenarannya, karena posisi Galaxy Note 8 yang merupakan smartphoneflagship Samsung.

Galaxy Note 8 versi murah hanya memiliki perbedaan RAM dengan versi sebelumnya. Memori internal yang dimiliki versi murah ini masih di 64 GB. Begitu pula dengan kemampuan Galaxy Note 8 orisinilnya.

Mengingat kondisi persaingan di pasar smartphone China yang sangat kompetitif, kemungkinan adanya Galaxy Note 8 edisi 4 RAM terlalu kecil. Kesempatan bersaing di pasar smartphone China mengharuskan vendor perangkat untuk menanamkan RAM sebesar mungkin.
Desas-desus lainnya, Samsung akan mengeluarkan Galaxy Note 8 dengan RAM yang lebih tinggi, khusus untuk China dan Korea Selatan. (Cindy/ foto: GSMarena)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: