Ramai Bikin Status Background di Facebook, Begini Caranya

Semakin asyik menulis status di facebook, karena sebagian pengguna sudah menuliskan statusnya dengan latar belakang foto.
, Majalah Kartini | 08/06/2017 - 17:04

statsus-facebook

MajalahKartini.co.id – Para pengguna facebook kini sudah ramai-ramai menggunakan fitur baru berubaga gambar latar yang bisa disematkan dibalik update status teks penggunanya. Gambar latar (background) itu memiliki banyak rupa, ada foto pemandangan gunung, milky way, ilustrasi pantai, sampai macam-maca seni abstrak.

Meski sudah digunakan sebagian pengguna facebook, nyatanya fitur tersebut belum resmi dirilis oleh pihak facebook sendiri. Maka dari itu, netizen yang membuka status dan ingin mencobanya hanya bisa menemui pilihan latar berupa warna. Lalu bagaimana caranya?

1. Cari akun yang sudah memakai

Karena belum resmi, cara untuk membuat update status dengan background latar itu masih belum bisa dilakukan sendiri oleh pemilik akun. Jika ingin, mereka perlu mencari pemilik akun yang sudah menerima fitur itu, dan mencobanya. Jika sudah menemukan, perhatikanlah bagian kiri bawah status berlatar gambar/foto itu untuk menemukan tombol “Try this background in your post“.

2. Klik “Try this background in your post”

Setelah melihat tombol “Try this background in your post” di bawah status berlatar foto itu, kemudian tekan tombol tersebut. Kamu akan akan masuk ke kolom pembuatan status, lengkap dengan gambar latar yang dilihat sebelumnya.

Sayangnya, kamu sebagai pengguna hanya bisa mencoba gambar latar yang Anda temui di status orang lain tanpa ada pilihan variasi. Sampai sekrang, belum ada informasi dari pihak Facebook waktu perilisan fitur baru itu. Dan seperti diketahui sebelumnya, Facebook juga diketahui merilis fitur update status teks dengan latar berwarna. (Foto: Facebook.com/Bambang Dwi Atmoko)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: