Ini Trik Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan

Buat Anda yang belum memiliki ponsel Android 7 Marshmallow, jangan berkecil hati, caranya juga tak sesulit yang dibayangkan.
, Majalah Kartini | 12/06/2017 - 11:02

 

Ini-Trik-Baca-Pesan-Whatsapp-Tanpa-Ketahuan

MajalahKartini.co.id – Bisa dibilang, bagi pengguna aplikasi pesan instan seperti Whatsapp sudah memahami arti dari centang hitam yang berada di sebelah kanan. Seperti centang hitam satu berarti pesan sudah terkirim, centang dua hitam pesan sudah diterima, dan jika dua centang hitamnya berubah warna menjadi biru berarti pesan sudah dibaca.

Tetapi, memang ada saja hal yang membuat pengguna tidak ingin si pengirim pesan itu tahu jika pesannya sudah dibaca, mereka memiliki alasan masing-masing. Nah, jika mengalami hal yang sama dengan si pengguna seperti itu, kamu bisa mencoba caranya.

Buat kamu yang sudah tahu soal ini, sebenarnya whatsapp memang telah menyediakan fitur untuk menonaktifkan tanda centang biru (read-receipt) dalam menu. Namun, hal settingan itu berlaku dua arah. Dalam artian, jika fitur itu diaktifkan, maka pengguna juga tidak bisa melihat apakah pesan yang dia kirim ke seseorang sudah dibaca atau belum.

Nah, solusi ini bisa kamu cegah, yakni dengan ponsel yang sudah menggunakan Android 7 Marshmallow. Di mana si pengguna whatsapp memungkinkan bisa membaca pesan yang dia terima tanpa ketahuan si pengirim. Triknya begitu mudah. Hanya dengan mengintip pesan di notifikasi saat pesan WhatsApp masuk.

Nah, buat tampilan notifikasi setiap ponsel Android Marshmallow juga berbeda-beda. Seperti halnya untuk ponsel LG dengan marsmallow, kamu cuma cukup menekan tanda panah ke bawah di notifikasi untuk melihat isi pesan whatsapp keseluruhan.

Tapi buat kamu yang belum memiliki ponsel Android 7 Marshmallow, jangan berkecil hati, caranya juga tak sesulit yang kamu bayangkan. Cukup aktifkan mode Airplane sebelum membuka pesan whatsapp. Pada mode ini, semua aplikasi akanmenjadi offline. Tapi pesan yang sudah diterima otomatis tersimpan dalam cache smartphone untuk kamu bisa baca.

Namun, kamu harus memastikan, sebelum mengaktifkan Airplane Mode, whatsaap kamu tidak dalam keadaan dibuka. Maka dari itu, dengan data yang dimatikan itu, maka whatsapp tidak bisa memberitahu server jika pesan yang dikirim telah dibuka dan dibaca.

Jadi, sebagai pengguna, bisa bebas membaca semua pesan dalam mode Airplane Mode itu tanpa khawatir pengirim pesan whatsapp bisa mengetahui pesannya sudah terbaca atau tidak. Namun, begitu mode Airplane Mode dinon-aktifkan, server whatsapp bisa mengindentifikasi pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum. Dan perlu diingat, cara di atas hanya berlaku untuk percakapan pribadi, untuk percakapan kelompok (group chat) akan selalu aktif. (foto: Whatsapp.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: