Dorong Komunitas Jadi Enterpreneur di Era Digital

Perusahaan Sophie Paris mereformasi sistem penjualan dari penjualan langsung ke sarana belanja sosial baru.
, Majalah Kartini | 19/02/2018 - 19:03


MajalahKartini.co.id – Sebagai offline to online atau social shopping platform yang menawarkan produk-produk berdesain Prancis, Sophie Paris ingin mendorong komunitasnya untuk menjadi entrepreneur sukses ke arah digital. Dalam acara akbar yang bertemakan “I am Digital” yang diselenggarkan selama dua hari, 18 – 19 Februari 2018 ini Sophie turut mengundang 1.500 member suksesnya dari seluruh Indonesia.

Perusahaan ini sedang mereformasi sistem penjualan yang sebelumnya adalah penjualan langsung, menjadi sarana belanja sosial baru yang lebih ramping dan modern. “Fokus kami terletak pada pelanggan atau komunitas kami terlebih dahulu, di mana kekuatan penjualan kami adalah melalui hubungan sosial atau rekomendasi dari ruang lingkup komunitas kami yang selama ini telah banyak memberi keuntungan,” jelas Bruno Hasson, CEO & Founder Sophie Paris pada event Reward and Achievement Celebration SOPHIE PARIS Bersamaan dengan Launching I Am Digital di ICE BSD City, Banten, Senin (19/2).

Dalam kesempatan ini, Bruno menjelaskan dan menginformasikan bahwa acara Reward and Achievement Celebration adalah kegiatan tahunan brand tersebut dalam rangka pemberian apresiasi kepada komunitasnya. “Inti dari acara reward ini sangat sederhana, yaitu semakin banyak Anda merekomendasikan, semakin Anda mendapatkan keuntungan,” lanjutnya.

Acara tersebut sekaligus menampilkan fitur-fitur terbaru sophieparis.com dan visi Sophie Hasson Memegang peranan penting bagi komunitas untuk berbelanja dan menerima Sophie Paris dimana pun (rumah ataupun 300 Business Center, 10 Sophie Training Center dan Sophie Leaders Club di seluruh Indonesia), sophieparis.com juga memberikan akses bagi mereka untuk memperbesar jaringan dan memantau performanya, bahkan memonitor penghasilan mereka secara real time.

Sarana belanja brand tersebut tidak hanya memberikan pengalaman unik pada pelanggan tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk menjadi mandiri secara finansial dengan cara yang mudah dan sederhana, membuat mereka menjadi pengusaha sukses di mana pun mereka berada. Teknologi digital adalah sebuah revolusi, sehingga dalam masa transformasi ini, Sophie Paris senantiasa bekerjasama dengan komunitasnya untuk ikut andil dalam perubahan ini dengan cara menggelar kegiatan pelatihan sebinar secara online maupun pelatihan langsung di lapangan.

Faktanya, transformasi digital ini disambut baik oleh komunitas Sophie Paris kurun waktu tiga bulan terakhir, penjualan online kami meningkat dari 5 persen menjadi 40 persen dari total penjualan perusahaan. Semuanya ini tentu berkat dukungan kuat dari jaringan dan strategi digital marketing yang efisien. Target kami berikutnya adalah untuk mencapai 100 persen penjualan online pada akhir tahun 2018.

“Untuk itu kami akan terus memberi contoh praktik terbaik kepada mereka untuk memberdayakan dan memberikan semangat agar mereka menjadi pengusaha yang sukses sehingga bersama-sama kami bisa merayakan kesuksesan. Perjuangan komunitas kami dalam menghadapi perubahan setiap harinya adalah perjuangan kami bersama,” jelas Bruno.

Semangat kebersamaan ini adalah nilai terkuat perusahaan dengan penjualan langsung tersebu. “Kami” selalu menjadi lebih penting dibandingkan dengan “aku”. “Kami berhasil mengajak Leader terbaik melakukan perjalanan bersama keliling dunia dan telah sukses mengubah kehidupan wanita Indonesia yang ada di dalam komunitas Sophie Paris. Sekarang berkat revolusi digital, kami dapat semakin mengenal pelanggan lebih baik dan bersikap responsif lebih cepat, kapan pun dan di mana pun,” terangnya. (Foto : Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: