Benarkah Google Ingin Beli Snapchat?

Diskusi akuisisi itu terjadi jauh-jauh hari sebelum pihak Snap Inc. mengajukan IPO, tepatnya pada awal 2016.
, Majalah Kartini | 05/08/2017 - 15:02

snapchat

MajalahKartini.co.id – Snap Inc. atau baisa dikenal Snapchat ini telah mengajukan IPO atau penawaran umum perdana pada awal Maret tahun ini. Sehingga jelas, perusahaan itu sudah go public. Saat itu juga, dikabarkan Google secara verbal membahas akusisi Snapchat dengan CEO Snap Inc. Evan Spiegel. Google mereogoh kocek sebesar 30 miliar dolar AS. Dilaporkan GSM Arena, diskusi akuisisi itu terjadi jauh-jauh hari sebelum pihak Snap Inc. mengajukan IPO, tepatnya pada awal 2016.

Sayangnya, Spiegel bergeming tidak akan menjual Snapchat. Persoalan akusisi itu, keputusan ada pada tangan Spiegel dan Bobby Murphu sebagai pendiri Snapchat. Meski pihakntya membantah rumor akuisisi itu, namun kabarnya Snapchat menaikan harga saham sebesar 2,3 persen setelah beberapa minggu mengalami penurunan.

Seperti dikutip dari laman Antara, Jumat (4/8/2017), Google dinilai akan menjadi perusahaan induk yang sangat baik bagi Snapchat di bidang pemasaran. Bagian konten yang dikuratori dan disponsori oleh Snapchat akan menerima banyak perbaikan.

Google sebenarnya menyimpan investasi di Snapchat setelah perusahaan tersebut go public, dan Snap, salah satu pelanggan terbesar Google Cloud, telah berjanji membelanjakan 2 miliar dolar AS di Google Cloud, yang merupakan platform yang sedang berjalan di Snapchat.

Namun, jika penggabungan Google dan Snapchat terjadi, akan berimbas pada penggabungan teknologi kacamata pintar Snapchat Spactacles dan Google Glass. Teknologi Augmented Reality (AR) Snap akan menjadi aset besar bagi pengembangan Google Glass, demikian GSM Arena. (Foto: Istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: