Belanja Produk Jepang, Kini Bisa Melalui Ponsel

Miniso Indonesia membuka toko resminya di lima situs e-commerce di Indonesia.
, Majalah Kartini | 24/11/2017 - 13:09


MajalahKartini.co.id – Bagi pecinta belanja, terutama barang-barang dari Jepang, Miniso kini tak perlu lagi keluar rumah sekadar mendapat produknya. Untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, perusahaan peretail asal Jepang, Miniso Indonesia membuka toko resminya di lima situs e-commerce di Indonesia.

“Mulai hari ini kami telah bergabung dengan lima e-commerce di Indonesia, yaitu Lazada, JD.id, Shopee, Tokopedia, dan Blibli,” kata Vice General Manager Miniso Indonesia Natalia Elda di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa, 24 Oktober 2017. Miniso, fast fashion retail asal Jepang mengembangkan bisnisnya lewat e-commerce di Indonesia. Padahal, perusahaan yang didirikan oleh desainer Jepang Miyake Junya dan Ye Guofu asal Tiongkok tersebut baru berekspansi ke Indonesia pada Februari 2017.

Menurut Vice General Manager Miniso Indonesia Natalia K Elda, perkembangan bisnis di Indonesia terbilang cukup pesat. Jumlah pengunjung pun diklaim kian meningkat seiring bertambahnya jumlah toko. “Tak sedikit konsumen yang menanyakan dimana mereka biaa mendapatkan produk Miniso. Melalui e-commerce, kami mau menjangkau konsumen yang daerahnya belum ada toko Miniso,” ucap Natalia saat konferensi pers di Jakarta, hari ini.

 

Di samping itu, adanya tren berbelanja daring (online) yang kian marak membuat Miniso mengembangkan jalur bisnisnya. Ia mengatakan konsumennya saat ini sudah bisa berbelanja produk-produk Miniso di beberapa e-commerce, yakni Lazada, JD.id, Shopee, Tokopedia, dan Blibi.com. “Apalagi akses internet dan penggunaan smartphone (ponsel pintar) makin meningkat dan itu memudahkan penggunanya untuk berbelanja,” papar Natalia.

Adapun Miniso sudah memiliki lebih dari 50 gerai di Indonesia yang tersebar di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Palembang, dan Bali. Hingga akhir tahun ini, Miniso menargetkan total gerai yang terbangun mencapai 100 gerai dan diharapkan akan ada 200 gerai pada 2018.

Perusahaan asal Jepang tersebut menjual produk perlengkapan digital, rumah tangga, alat tulis kantor, dan perlengkapan lainnya. “Dengan masuknya Miniso di e-commerce kami harapkan bisa memperkuat brand image Miniso,” imbuh Natalia.

Miniso didirikan oleh Miyake Junya, chief designer asal Jepang, dan Ye Guofu, entrepreneur muda asal Tiongkok. Mereka menawarkan jaminan produk berkualitas tinggi dengan desain unik dan harga terjangkau. Beragam pilihan produk Miniso ditawarkan, mulai dari perlengkapan digital, rumah tangga, aksesoris, stationery, dan perlengkapan lainnya. (Foto : Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: