Achmad Zaky Meraih Penghargaan Technology & Digital Award 2017

Menyoroti wirausaha yang menggerakkan bisnis yang sukses dan inovatif, serta merayakan performa teladan mereka.
, Majalah Kartini | 17/11/2017 - 12:24

MajalahKartini.co.id – Bisnis online semakin menunjukkan eksistensinya. Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak meraih EY Entrepreneur of the Year kategori Technology & Digital Award 2017 pada 15 November 2017, di Jakarta. Sebagai program penghargaan bisnis terkemuka, EY Entrepreneur of The Year (EOY) telah berkembang dan diselenggarakan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Acara ini menjadi standar utama individu kelas dunia yang menyoroti wirausaha yang menggerakkan bisnis yang sukses dan inovatif, serta merayakan performa teladan mereka. Penghargaan ini merupakan pengakuan dunia bisnis yang berkelanjutan terhadap Bukalapak selama 2017.

Finalis tahun ini mewakili pemimpin terbaik dari dua dunia perusahaan yang digerakkan dengan kekuatan dan perusahaan disruptor industri. Ini adalah cerminan dari kenyataan dewasa ini dalam dunia bisnis dimana ketangkasan, pemikiran kritis dan pemaduan batasan-batasan telah menjadi norma umum.

Sebagai pemenang kategori Technology & Digital Award 2017, Bukalapak, salah satu pasar online terbesar di Indonesia, terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas layanan agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi dan situs website Bukalapak dengan mudah.

Inovasi-inovasi ini turut membantu para pelaku UKM untuk menjual dan memasarkan produk mereka (BukaIklan), menyimpan uang (Bukareksa), berinvestasi (BukaEmas), dan lain-lain. Platform online ini juga memiliki berbagai saluran untuk membantu para konsumennya (BukaBantuan) serta pelapaknya untuk belajar meningkatkan usahanya (BukaWebinar & BukaTalks) “Penghargaan ini walaupun atas nama saya, saya hanyalah perwakilan dari seluruh tim Bukalapak yang sudah bekerja keras siang dan malam,” ujar Zaky.

Dibalik bukalapak ada 1000 talenta brilian Indonesia, mudah2an penghargaan ini makin memuat kita semua bekerja keras demi jutaan UKM Indonesia. “Tak lupa kami juga bukan apa-apa tanpa Pelapak, merekalah jiwa dan tujuan utama kami membesarkan bisnis ini,” ungkapnya. Mereka juga telah bekerja keras melayani pelanggan dari seluruh Indonesia. Kami yakin masa depan Indonesia ada di tangan UKM Indonesia ini. Merekalah Entrepreneur of the Year yang sesungguhnya,” ujar Zaky.

EY, perusahan global terdepan di jasa assurance, pajak, transactions dan consulting, mengadakan acara prestisius ini setiap tahunnya yang sebelumnya di berikan kepada Captain of Industry Indonesia seperti Dahlan Iskan, President Director Jawa Pos Group (2001), BRA Mooryati Soedibjo, Founder dan Chairman PT Mustika Ratu Tbk (2002), Jakob Oetama, Executive Chairman Kompas Gramedia Group (2005) dan Irawati Setiady, President Director PT Kalbe Farma Tbk (2016).

“Kami percaya bahwa perusahaan harus terus berkarya serta berprestasi serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai lokal bangsa kita. Dengan pesatnya kemajuan Bukalapak maka menjadikan Bukalapak sebagai pemimpin pasar,” jelasnya lagi. “Award ini merupakan pengakuan bahwa bisnis Bukalapak, yang terus berfokus untuk menaikkelaskan usaha kecil dan menengah, dan terus berkompetisi melawan brand-brand yang mendunia, bisa terus berkembang membantu perekonomian Indonesia,” tutup Zaky.(Foto : Bukalapak)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: