Saatnya Memperkenalkan Potensi Wisata Raja Ampat

Dukung Kementerian Pariwisata mempromosikan potensi Raja Ampat dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.
, Majalah Kartini | 27/03/2017 - 17:10

IMG_20170314_164321_crop_640x357

MajalahKartini.co.id – Dalam mendukung upaya Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan potensi pariwisata di bagian timur Indonesia sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan, Manna Encounter kembali melakukan event “Manna Encounter Raja Ampat Part 3: Heart of the Ocean” Sorong, Papua pada 24-28 Maret 2017.

Event ke-3 yang mengusung tema pada visi perusahaan dan sponsor untuk “give back to local community” serta ”empowering local tourism resource” bekerjasama dengan Mermaid.inc, dukungan penuh dari berbagai sponsor seperti Xpress Air, Sari Pan Pacific, Sana Studio, Soo Santai, Avene, dan Gurara Dive Resort.

“Berbagai kegiatan CSR berupa pembagian buku tulis, mewarnai, serta susu dan sandal kepada masyarakat lokal di pulau setempat di Raja Ampat serta pembuatan video edukasi terkait perawatan karang laut (coral reef) yang menjadi andalan dari destinasi wisata Raja Ampat,” jelas Kenedi Muslim, CEO Manna Encounter pada press conference di Jakarta, Selasa (14/3).

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya juga menggandeng Celebrity Chef, Marinka yang akan akan berkontribusi dengan mengadakan cooking demo kepada masyarakat lokal terkait pemanfaatan dan pengolahan bahan baku makanan laut setempat guna meningkatkan pemberdayaan sumber daya turisme.

“Tentunya akan mengolah masakan khas papua. Saya merasa senang bisa dilibatkan dalam event ini,” ujar Chef Marinka.

Meski agak ketinggalan, tapi Chef Marinka mengakui makanan khas Papua rasanya enak, hanya saja masyarakat belum tahu cara mengolah agar terlihat lebih cantik dan menarik minat wisatawan.

“Soal makanam Papua, saya pernah coba papeda rasanya enak. Sebenarnya makanannya potensial tapi belum tau caranya membuat tampilan lebih cantik dan lebih enak lagi,” lanjutnya.(Foto : Andim)

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: