Sejarah Lima Restoran Bernama Unik di Amerika Serikat

Dalam memilih nama pasti ada sejarah yang menjadi kisah terpilihnya sebuah nama.
, Majalah Kartini | 12/09/2017 - 20:39

MajalahKartini.co.id – Pemilihan nama tentunya membutuhkan pemikiran dan ide yang matang, nama yang dipilih memiliki makna khusus dan diharapkan membawa hal-hal yang baik dan sesuai harapan.

Dilansir dari KSL, mungkin Anda dan keluarga atau kerabat sering menghabiskan waktu untuk mengobrol dan makan bersama di sebuah restoran dengan nama yang terdengar asing namun tidak memperdulikan sejarah nama restoran tersebut karena makanan dan minuman yang disediakan sangat memanjakan lidah Anda sebagai penikmat kuliner.

Berikut lima restoran dengan nama unik di Utah dan sejarah darimana nama tersebut didapatkan:

1. Pig and A Jelly Bar

Memang terdengar aneh, namun sejarah nama “Pig and A Jelly Bar” berasal dari dua makanan yang berbeda spesialisasi antara produk babi dan selai. Pendiri dan pemilik Pig and A Jelly Bar Amy Britt menjelaskan bahwa “Aslinya saya berasal dari Selatan dan saya pikir itu memiliki cincin Selatan yang bagus untuk itu.”

Menu yang ditawarkan sangat terkenal dengan berbagai macam selai yang dibuat sendiri seperti Blueberry Lavender dan Strawberry Coconut. Awalnya Amy membuat sosis babi juga, tetapi sekarang sudah terlalu banyak sosis yang dijual di Utah dan bisa didapatkan dari produsen lokal seperti Salt and Smoke.

2. Chuck-A-Rama

Muncul dengan perpaduan tradisi dari Old West dan kominasikan dengan acara Pramuka, maka Anda akan mendapatkan “Chuck-A-Rama.” Didirikan oleh tiga orang pendiri yaitu Don Moss, Alva Greene, dan Wayne Chamberlain. Ketiganya merupakan pecinta daging. Mereka sangat terpesona dengan dapur konversi yang dibuat oleh peternak Texas Charles Goodnight yang terbiasa memberikan makan kepada perusahaannya saat mendorong Longhorns ke Denver.

Pendiri menginginkan memadukan gaya memasak dengan antusiasme sebagai panduan. Don Moss mengambil perpaduan antara Scout-O-Rama yang merupakan sebuah acara publik yang memamerkan seluruh hal yang berkaitan dengan aktivitas pramuka dan merealisasikannya ke Chuck-A-Rama. Tema yang diusung adalah menu homestyle dengan prasmanan yang klasik.

3. MayMoes

Pemilihan nama bisa saja muncul secara tidak sengaja, seperti halnya yang terjadi di dalam keluarga Jason Davis. Putri sulungnya saat masih kecil menyebut tomat sebagai “Maymoes.” Empat belas tahun kemudian mereka masih menyebut kata “Maymoes” di toko Logan mereka.

Jason Davis menyajikan gumbo, pasta udang, jambalaya, dan New Orleans Poboy’s (Roti Poboy) dengan komposisi Cajun yang paling otentik bisa didapatkannya. Roti Poboy didapatkan dari perusahaan roti terkenal di New Orleans dan udang dari Teluk Lousiana.

4. Moochie’s Meatballs

Terdengar unik dan aneh jika diartikan, Moochie berasal dari nama panggilan yang diberikan oleh ayah Joanna Rendi. Yang lucu adalah meskipun namanya berasal dari kata Italia, Joanna tidak mengetahui cara mengejanya. Joanna membuka Bakso Moochie sejak tahun 2002 dati toko tembikar suaminya dan ia ingin membawa Cheesesteak Philly terbaik ke Salt Lake City dan hingga hari ini sandwichnya terkenal dengan kualitas terbaik.

5. Laid Back Poke Shack

Mungkin Anda tidak mengerti apa yang akan terjadi, tetapi “poh-keh” adalah kata dari Hawaii yang artinya “mengiris.” Saat ini restoran Hawaii di Holladay memotong banyak daging pada siang hari untuk disajikan secara segar kepada para tamu dan sebagian besar yang dipotong adalah menu makanan laut. Namun secara rutin daging babi selalu ada di menu dan berubah setiap harinya. (Felita Herlina Ciciliani).

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: