Ragam Kuliner Khas Jawa di Festival Kuliner Bekasi

Festival ini menghadirkan 82 tenant yang terbagi atas 30 gerobak dan 52 booth.
, Majalah Kartini | 11/09/2016 - 13:00

bekasi-kuliner

MajalahKartini.co.id – Dengan luas area 9.500m2, area parkir barat The Downtown Walk akan diubah menjadi area makan dengan dekorasi menarik berupa sejumlah replika yang menjadi ikon daerah seperti replika candi, replika Tugu Yogyakarta, Tugu Jam Pasar Gede, dan Gapura Makutha Solo. Nuansa khas Jawa juga dapat dilihat dari dekorasi booth makanan yang di desain layaknya rumah joglo khas Jawa.

Willy Effendy, GM Operation Summarecon Mal Bekasi dalam rilis yang diterima MajalahKartini.co.id mengatakan, Festival Kuliner Bekasi menghadirkan 82 tenant yang terbagi atas 30 gerobak dan 52 booth. Selama 24 hari, pada hari Senin-Kamis pengunjung dapat menikmati acara Festival Kuliner Bekasi mulai pukul 16.00-22.00 WIB, sedangkan untuk hari Jumat mulai pukul 16.00-23.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan hari libur dimulai pukul 11.00-23.00 WIB, sementara hari Minggu mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

“Pengunjung dapat puas berwisata kuliner makanan khas Jawa dari 52 booth seperti Gudeg Jogja Pejompongan, Bakmi Jogja Mbah Padmo, Sate Klatak Mas Tanto, Tengkleng Solo, Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Martabak bro, Es oyen pak eef, Bakso Mercon dan masih banyak lagi,” jelas dia.

Tidak hanya itu aneka jajanan juga tersedia di 30 gerobak seperti Tahu Petis Yudistira, Angkringan nasi kucing “ini warjok”, Es selendang mayang, Mie ayam “jawir ndower“, Jajanan baheula “djava oenik“, Putu bambu medan, dan aneka jajanan lainnya. “Untuk menikmati makanan bersama orang terdekat, tersedia area makan lesehan bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana yang lebih santai,” kata Willy.

Sistem pembayaran yang digunakan untuk melakukan transaksi di Festival Kuliner Bekasi ini pengunjung akan menggunakan uang-uangan dengan nominal Rp1, Rp5, Rp10, Rp20, dan Rp50 yang setara dengan nominal ribuan. Pengunjung dapat menukarkan uang di kasir yang tersedia agar dapat menikmati setiap keseruan yang ada di FKB 2016.(Foto : Istimewa)

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: