Nikmati Segar Gurih Soto Tangkar Daging Bakar

Buka cabang di Kebon Sirih, Manggar Resto menghadirkan varian menu spesial nusantara.
, Majalah Kartini | 14/12/2017 - 17:04

MajalahKartini.co.id – Tidak banyak rumah makan yang mengusung konsep masakan nusantara modern dengan harga yana Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Salah satunya ialah Manggar resto yang baru saja menggelar grand opening, Rabu (13/12) Resto yang berada di bawah naungan grup Wihrasa ini hadir dengan komitmen menyajikan citarasa kuliner nusantara yang menggugah.

 

Di tempat barunya ini, Manggar Kebon Sirih menyediakan varian menu mulai dari kuliner Indonesia, chinese food, hingga fusion. Kedua genre masakan tersebut dengan menu andalannya ialah soto tangkar, olahan seafood dan nasi goreng. Meski bervariasi namun andalan utama tetaplah masakan Nusantara.

Bagi Anda yang khusus penggemar menu berkuah, direkomendasikan untuk memesan soto tangkar. Sajian dengan kesan tradisional membuat lidah terasa ingin cepat-cepat menyantapnya. Pasalnya, wadah yang digunakan merupakan wadah yang terbuat dari tanah liat. Belum lagi asap yang mengepul plus aroma sedap dari dalamnya.

Soal rasa, jangan ditanya, cita rasa yang disajikan dari kuahnya saja terasa gurih. Ditambah tekstur potongan daging sapinya begitu empuk saat digigit. Apalagi saat semua disantap bersama sepiring nasi putih yang hangat. Sedikit bocoran dari menu resep soto, chef mereka terlebih dulu merebus daging selama kurang lebih 5 jam, jadi tidak menggunakan presto. Selain itu setelah direbus juga dibakar terlebih dahulu agar makin juicy saat berpadu dengan kuah beraroma.

“Kami memang menghadirkan Soto Tangkar yang tidak terlalu. Kenapa? Karena lidah tiap pengunjung pasti beda-beda. Tapi pengunjung yang merasa kurng asin, bisa kok tambah garam. Pokoknya yang nomor satu adalah menu lezat tanpa MSG, plus pelayanan yang memuaskan,” ujar Agus S. Swadie, Deputi President Director od F&B Wihrasa, selaku payung yang menaungi Manggar Resto

Tak hanya soto tangkar dengan cita rasa yang aduhai, pencuci mulut seperti olahan pisang, risol, hingga mie goreng pun disajikan dengan cita rasa ciamik. “Jangan lupa pula untuk melengkapi makanan penutup dengan minuman spesial dari buah kiwi dan es buah spesial,” tambah Agus yang ditemui saat acara grand opening. 

Disinggung mengenai resto dengan menu dan venue sejenis, Agus tetap optimis bahwa pihaknya bisa merebut pasar konsumen. ” Makanan nusantara, apalagi banyak pilihaan akan tetap dicari oleh para konsumen, terlebih harga yang ditawarkan masih relatif terjangkau. Menu makanan yang tersedia di Manggar Resto berkisar antara Rp 25.000 sampai dengan Rp70.000, sedangkan untuk variasi minuman memiliki kisaran harga antara Rp 7.000 sampai dengan Rp 25.000.

Untuk diketahui, jika Anda tertarik untuk mencoba makan siang di sini, Anda bisa datang ke Jl. H. Agus Salim No.16A, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta Pusat (dulunya dikenal dengan Sere Manis Resto). Selama masa opening terdapat promo khusus untuk santap siang dengan konsep all you can eat seharga Rp.22.000,- hingga akhir Desember. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: