Mi Pangsit Bahan Olahan ubi, Menu Pilihan Pecinta Kuliner

Sejak dipasarkan sekitar sebulan yang lalu, mi pangsit ubi menjadi pilihan kuliner baru yang diminati dan menjadi daya tarik sendiri.
, Majalah Kartini | 08/10/2016 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Tidak henti hentinya orang Indonesia berkreasi menciptakan makanan dengan bahan alternatif pilihan, seperti mi pangsit berbahan dari ubi cilembu yang manis bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin berpetualang rasa di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Menurut Ophienalti Dwi Pujiastuti, sang kreator mi pangsit berbahan ubi manis itu mengatakan, mi yang bahan bakunya dibuat dari ubi manis cilembu ini memberikan sensasi rasa yang berbeda karena menyatukan antara manis dan gurih khas ubi dengan saus pedas ala mi pangsit. “Selain enak, mi pangsit ubi cilembu ini juga menyehatkan karena kandungan antioksidan dan potasium yang dimiliki ubi manis,” terang Ophienalti.

Dia beranggap bahwa kreasi kuliner itu telah direspons positif oleh konsumen di daerah ia tinggal. Selama ini, bagi sebagian orang ubi cilembu adalah penganan yang tidak asing lagi. Makanan dari umbi-umbian dengan rasa manis itu biasanya dinikmati dengan dibakar atau direbus. Tapi yang dilakukan perempuan asal Bandarlampung itu berbeda.

Ia mengolah dan mengkreasikan masakan yang diberi nama mi pangsit oebi.Dimana mi pangsit oebi sebenarnya tidak berbeda dengan mi pangsit awamnya. Namun yang membedakan adalah bahan baku dasar mi saja yang disajikan dan dibuat oleh Ophie ini adalah ubi manis cilembu.

Ubi manis cilembu menjadi bahan dasar yang dicampurkan dengan tepung, telur, garam, dan bahan lain untuk kemudian diolah menjadi mi pangsit. Harga dari mie pangsit yang harus dibayar untuk dapat menikmati menu ini, relatif tidak mahal yaitu Rp15ribu saja per porsinya. Selain menikmati sensasi rasa yang berbeda, mi pangsit buatan Ophie ini juga lebih menyehatkan karena mengandung potasium dan antioksidan yang mencegah gangguan ginjal, kanker serta tumor.

Jika konsumen penasaran dengan mie pangsit berbahan ubi ini, konsumen dapat menikmati mi pangsit oebi ini, dengan mengunjungi Griya Oebi di Jalan Pajajaran No. 47 Kota Bandarlampung. Selain menyediakan mi pangsit ubi, konsumen juga dapat dimanjakan lidahnya dengan menikmati varian makanan olahan dari ubi lainnya, seperti soto ubi, es krim ubi, dan minuman ronde ubi, selain itu tentu saja anda dapat menikmati menu dasar ubi manis cilembu yang sudah terkenal itu. (ANT’/Foto: FB Ophienalti Dwi Pujiastuti)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: