Kuliner Nuansa Kota, Cita Rasa Nusantara

Kenikmatan masakan nusantara ala rumahan yang dipadukan dengan nuansa city resort.
, Majalah Kartini | 13/09/2017 - 19:03

MajalahKartini.co.id – Makanan dengan cita nusantara biasanya disajikan dengan nuansa restoran dan ornamen yang otentik. Berbeda dengan Mendjangan Restaurant yang menciptakan konsep kuliner perpaduan antara cita rasa nusantara dengan interior dan suasana ala city resort.

Ide membuat Mendjangan Restaurant didasari atas kemampuan memasak owner Mourina Irawan dan dukungan dari suami. Berkat kemampuan dan kesenangannya, Mourina lebih tertarik untuk menyajikan menu-menu nusantara bercitarasa makanan ala rumahan.

 

Karakteristik restoran yang diharapkan oleh Mourina adalah sesuai dengan nama “Mendjangan” yang pilihnya memiliki artinya hewan menjangan yang bisa hidup di tengah-tengah lingkungan yang padat serta memiliki kekuatan dan kecepatan dalam melangkah maju. “Kami ingin restoran Mendjangan cepat dikenal oleh masyarakat luas dalam menyajikan masakan Nusantara yang kuat dari rasa dan bumbu rempah-rempah khas Nusantara,” ungkap Mourina yang kerap di sapa Mona.

Ambisi Mona sejak tahun 2003 sudah sangat besar dalam bidang kuliner, awalnya Mona membuat katering kecil-kecilan di rumah untuk relasi terdekat. Namun pada tahun 2007 kateringnya harus tutup dikarenakan harus mengurus anak-anaknya.

Berbagai menu masakan dan bumbu diracik oleh dirinya sendiri. Beberapa menu andalannya adalah Soto Padang, Bakwan Malang, Selat Soto, Nasi Bali, Nasi Megono, Ayam Besengek, Gulai Kambing, Gurame Pesmol, Nasi Goreng Kambing, Ayam Panggang Klaten, dan lain sebagainya. Menu-menu disajikan dalam dua penyajian yaitu prasmanan dan beberapa diantaranya disajikan secara ala carte.

“Menu-menu kita itu rasanya jujur apa adanya. Kalau nanti ada Ayam Besengek, itu ya resep apa adanya. Sesuai dengan slogan kita yaitu #LezatnyaJUJUR. Dan harganya itu yang bikin kaget karena sangat terjangkau. Bisa bikin orang seminggu makan 3 kali. Kita harganya berkisar mulai Rp40 ribu sampai Rp100 ribuan,” jelas Mourina.

Tidak hanya makanan saja yang memiliki keunikan dan cita rasa yang kaya rempah, interior Mendjangan Restaurant mengusung keunikan konsep city resort yang dirancang khusus agar pengunjung bisa menyantap makanan dengan suasana rumah tahun 1980an.

Terdapat tiga ruangan yang bisa ditempati hingga 100 orang pengunjung, diantaranya area makan dalam, area makan taman kering, dan area makan kolam renang. Jika ingin suasana yang lebih privat dan cocok untuk meeting, pengunjung bisa menempati ruangan serbaguna yang ada di lantai 2.
Mendjangan Restaurant akan resmi dibuka pada tanggal 18 September 2017. Berlokasi di Jalan Kemang 1 No. 2, Jakarta Selatan. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Mendjangan Restaurant).

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: