European and Asian Fussion, Hidangan Kurasi Chef Sigit

Meramu konsep baru kuliner dengan sederet kreasi minuman yang unik mengundang penikmat kuliner yang dinamis.
, Majalah Kartini | 17/08/2017 - 14:07

baxter smit dining

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MajalahKartini.co.id – Sejak Grand Opening pada Maret lalu, Baxter Smith sekaligus menghadirkan wajah barunya dengan memperkenalkan konsep menu makanan dan minuman yang baru hasil kurasi dari Chef Sigit Untoro dan Mixologist Doni Irianto Purba. Chef Sigit yang telah meramu konsep baru kuliner yang disajikan di One Stop Vanue ini, serta mixologist Doni dengan sederet kreasi minuman yang unik mengundang penikmat kuliner untuk datang dan merasakan petualangan rasa yang dinamis.

Terletak di Jalan Suryo No. 28 Jakarta Selatan, di area distrik bisnis yang selalu berdenyut, Baxter Smith menawarkan serangkaian menu European & Asian fussion with a twist. Setiap menu yang disajikan memberikan kekayaan rasa hasil eksplorasi mendalam Chef Sigit akan karakter setiap bahan makanan dan bumbu-bumbu yang diolahnya menjadi hidangan yang mampu menggelitik setiap sudut indra perasa dan memberikan pengalaman kuliner yang mengesankan.

Dalam mengolah setiap makanannya, tidak segan untuk memakai dan meramu bahan atau bumbu dengan kombinasi yang tidak biasa guna menghasilkan rasa yang unik, berbeda dari menu yang ditawarkan di tempat lain. Dari segi minuman, sejumlah kreasi fussion unik mixologist Doni menghadirkan campuran minuman yang tidak biasa, hasil dari eksperimen sang mixologist yang dengan berani mengolah setiap resep minumannya menggunakan bahan yang unik.

Menyajikan kualitas produk yang tinggi, Baxter Smith menawarkan value for money yang sangat layak dengan tingkat harga yang bersahabat. Setiap hidangan menjadi spesial karena merupakan hasil olahan yang tidak hanya dipikirkan secara mendalam, namun juga dibuat dengan penuh kecintaan akan dunia kuliner dan mixology.

Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun di dunia kuliner, Chef Sigit Untoro membawa pembaruan menu dengan menampilkan rangkaian European and Asian fussion with a twist. Menu baru ini menampilkan international cuisine serta local favorite, termasuk di dalamnya adalah Crispy BBQ chicken wings rolled in vodka batter, Classic Caesar Salad, Spaghetti Vongole, Shortribs honey lemon, Black olive salmon fried rice with sambal matah, Baxter beef burger dan smoked duck pizza.

Beberapa andalan dari menu yang dikurasi Chef Sigit adalah:

1. Tuna Tataki
Tuna Tataki yang tampil elegan di atas carrot puree lembut dengan rasa gingery yang bercampur sempurna dengan kelembutan seared tuna dan salad yang segar dengan ginger ponzu dressing.

ROAST PUMPKIN AND BEETROOT SALAD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Roast Pumpkin and Beetroot Salad
Ini adalah salah satu kreasi indah yang menyegarkan. Potongan dadu beet, roast pumpkin, orange segment dan almond berpadu sempurna dengan mixed lettuce membuat salad ini indah dalam presentasinya dengan kesan taman yang indah, tropical look yang full of life and vitality. Truffle dressing yang digunakan memberikan sentuhan lembut manis dengan kekayaan rasa hasil dari perpaduan truffle oil, sesame oil, lime juice dan madu.

3. Pan Seared Salmon
Pan Seared Salmon disajikan dengan jamur shimeji, tomato cherry, garlic spinach dipadu dengan orange cardamon sauce. Inilah hidangan klasik dengan sentuhan rasa baru, kesegaran orange cardamon sauce yang diolah dengan seksama dengan bumbu-bumbu lainnya menjadikan hidangan ini lekat di lidah. Gurihnya salmon serta kesegaran accompaniment dan saus yang segar dijamin akan memberikan paduan rasa yang menawan.

4. Linguine Prawn Bloody Mary Sauce 
Linguine Prawn Bloody Mary Sauce terinspirasi dari minuman Bloody Mary yang kaya rasa, demikian juga dengan hidangan ini penuh dengan sensasi rasa yang unik. Grilled prawns tampil cantik di atas linguine berbalutkan saus Bloody MINT SWIZZLEMary; rasa segar, gurih, asam, manis berpadu sempurna.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kurasi minuman mixologist Doni meliputi pilihan wine dan liquor yang dipilih dengan seksama, serta kreasi fussion cocktails dan mocktails yang berkarakter seperti Applemund Berry, Skippy Punk, Jack Rabbit, Virgin Bubble Gum Mint, beberapa yang menjadi andalan adalah:

5. Mint Swizzle
Mint Swizzle tampil cantik dengan balutan warna hijau yang segar, terbuat dari campuran apik kiwi, rambutan, fresh mint leaves dan fresh lime juice. Mocktail ini zesty, tropical dan refreshing cocok dinikmati di berbagai suasana, memberikan sensasi kesegaran ketika mereguk racikan buah-buahan dalam setiap tegukan.

6. Nutella Chocolate Milk Shake 
Nutella Chocolate Milk Shake merupakan terjemahan Baxter Smith akan chocolate milk shake, minuman favorit setiap orang. Minuman ini terasa ringan tapi sekaligus juga memiliki rasa coklat dan kacang yang lekat. Ramuan nutella, kayu manis, kacang almond, es krim vanila serta campuran susu segar dengan bahan rahasia sang mixologist mampu membuat minuman ini segar dan berkarakter pada saat bersamaan.

7. Jennifer Smoke Beef
Jennifer Smoke Beef tampil sexy dengan presentasi yang fantastik memberikan show kepada pemesan minuman ini ketika bartender menuangkan blackberry liquer dengan asap beraroma khas ke dalam gelas berisi campuran puree buah-buahan tropis, cucumber infused gin, home-made chili and blackpepper syrup serta beberapa macam liquer. Ketika dicicipi, Jennifer Smoke Beef memberikan kejutan rasa tropis yang familiar bagi penduduk Jakarta, plus rasa liquer yang kental. (Foto: Baxter Smith/Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: