Cold Brew Coffee, Kopi yang Hits Tahun 2017

Bila ingin merasakan minuman kopi yang berkafein tinggi, maka sambangilah Diskus Ruang Kopi.
, Majalah Kartini | 31/12/2016 - 08:00

cold-brew-coffee-kopi-yang-hits-tahun-2017

MajalahKartini.co.id – Tempat minum kopi di Indonesia khususnya Jakarta memang sudah menjamur. Bila ingin merasakan minuman kopi yang berkafein tinggi, maka sambangi lah Diskusi Ruang Kopi. Coffee shop yang berada di Verse Lite Pembangunan Hotel, Jalan Pembangunan I, Jakarta Barat ini menyuguhkan beragam varian kopi mulai kopi tubruk hingga aneka kopi mix.

“Seluruh kopi disini, kita menggunakan biji kopi robusta meskipun biji kopi arabika tetap tersedia,” jelas Argo Baskoro, Pendiri Diskus Ruang Kopi, Rabu (28/12). Menurutnya, Diskus Ruang Kopi ini dibuat karena dirinya ingin menghidupkan suasana ngopi.
“Minum kopi di sini, tentunya selain menyediakan minuman kopi. Kita juga memberikan edukasi kepada konsumen saat memesan minuman kopi sehingga knowledge soal kopi lebih diketahui,” paparnya.

Beragam biji kopi yang disuguhkan, mulai dari kopi tubruk timur dan Jawa. Kemudian, Papua Wamena, Lintong, Toraja, Aceh Gayo, Flores, Java Prianger, Bali kintamani, dan Java dumpit. Selain itu, beberapa minuman kopi yang bisa Anda nikmati di Diskus Ruang Kopi mulai dari Paradise Coffee, Black Clara, Taro Frappe, Caramel Frappe, Kopi Tubruk Join (Gabungan Java dan Timor), Redvelvet latte, Affogato dan sebagainya.

cold-brew-coffee-kopi-yang-hits-tahun-20171

Lantas, minuman kopi apakah yang akan tren di 2017? Inilah jawabannya. Menurut Argo Baskoro, minuman kopi semakin beragam. Terlebih, keinginan menikmati kopi lebih besar. “Untuk tahun 2017, minuman cold brew coffee akan jadi tren,” jelasnya. Diakuinya, minuman ini merupakan minuman kopi yang didiamkan selama 8 jam lalu dimasukkan ke dalam kulkas.

“Karakter masyarakat Indonesia sangat menyukai kopi dingin, apalagi faktor tropis di Indonesia sangat mendominasi. Belum lagi, banyak bertumbuh penikmat kopi yang baru,” lanjutnya. Tak itu saja, dari sisi penjualan minuman kopi dingin terhitung lebih besar ketimbang penikmat minuman kopi panas. “Faktor gaya hidup membuat masyarakat Indonesia lebih ingin mendalami belajar minum kopi, apalagi minuman kopi dingin lebih gampang dinikmati,” tukasnya. (Foto: Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: