Club Alacarte Cara Baru Bersantap di Era Digital

Aplikasi terbaru menawarkan pengalaman bersantap yang unik melalui skema Beli-1-Gratis-.
, Majalah Kartini | 08/12/2017 - 09:13

MajalahKartini.co.id – PT. Media Digital Alacarte (“Club Alacarte”) hari ini, Kamis (7/12) mengumumkan peluncuran produk unggulannya yakni Platform membership santap makan berbasis mobile app. Aplikasi Alacarte memberikan penggunanya penawaran istimewa di restoran-restoran kenamaan di Jakarta.

Setelah menjalin kemitraan dengan lebih dari 100 restoran, aplikasi Alacarte memberikan lebih dari 300 penawaran menarik kepada setiap anggotanya. Dengan mengunduh aplikasi Alacarte dan membeli membership tahunan Club Alacarte, pengguna aplikasi Alacarte dapat menebus tiga (3x) penawaran Beli 1 Gratis 1 dari setiap restoran yang ikut berpartisipasi.

Di tahun 2017, Club Alacarte belum membuka membershipnya secara luas/untuk semua orang. Semua member yang sudah bergabung hanya didapatkan melalui undangan yang diberikan secara eksklusif. Club Alacarte baru secara resmi menjual produk membership tahunannya untuk tahun 2018 di bulan Desember ini dengan harga Rp 599.000 per tahun.

Dengan membership tahunan tersebut, pengguna aplikasi Alacarte bisa menghemat sebanyak lebih dari 50 juta rupiah per tahun. Club Alacarte juga menawarkan membership versi Lite yang berlaku 30-hari saja bagi user yang mau mencoba sebelum membeli membership tahunannya.

Co-founder dan CEO Club Alacarte, Ferdinand Sutanto mengatakan, “Kami mendirikan Club Alacarte untuk menjembatani kebutuhan dari pemilik restoran dan pelanggan dengan memperkenalkan produk yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Alacarte merupakan aplikasi unik yang memungkinkan pelanggan untuk menjelajahi dan mencoba restoran-restoran baru sambil menikmati penghematan hingga 50% dari total tagihan.

Penggunaan aplikasi Alacarte sangat terasa manfaatnya terutama untuk acara makan bersama seperti weekend brunch atau family lunch karena tiga penawaran dapat digunakan secara bersamaan.”

Proses penebusan penawaran (redemption) Beli-1-Gratis-1 Alacarte cukup mudah. Setelah selesai bersantap makan, pelanggan cukup membuka aplikasi Alacarte, pilih restoran dan penawaran yang ingin ditebus, dan masukkan empat-digit PIN. Pelanggan kemudian menyerahkan smartphone ke staf restoran agar mereka dapat memasukan PIN dari sisi restoran untuk mengkonfirmasi penebusan penawaran tersebut. Pelanggan lalu akan menerima resi dengan satu penawaran makanan/minuman digratiskan.

Penawaran Beli-1-Gratis-1 Club Alacarte cukup beragam, mulai dari makanan pembuka sampai hidangan utama, hingga makanan pencuci mulut dan koktail. Setiap member dapat menukarkan pilihan makanan seperti Wagyu short-rib, steak frites, dim sum, kue, koktail dan pilihan-pilihan lainnya dari 100+ restoran yang telah bergabung di Club Alacarte.

Club Alacarte masih akan terus meningkatkan jumlah mitra restorannya dan penawaran-penawaran makanannya bagi semua pelanggan di tahun 2018. “Model bisnis kami terbilang unik karena dapat membantu pihak restoran untuk mendorong kunjungan pelanggan dan meningkatkan cross-sell melalui penawaran Beli 1 Gratis-1,” tambah co-founder dan COO, Kenneth Low.

Banyak pemilik restoran juga menyukai penawaran produk Club Alacarte ini. Dengan memasarkan restoran di platform Club Alacarte, restoran hanya mengeluarkan biaya marketing saat pelanggan berkunjung untuk bersantap.

“Alacarte memberikan pemilik restoran alat pemasaran alternatif yang sangat cocok untuk diterapkan di era digital saat ini, dengan biaya yang cukup minim,” kata Yoshua Tanu dari ST. ALi.

“Kami sama sekali tidak keberatan memberikan penawaran Beli-1-Gratis-1 untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Dengan cara ini, pelanggan akan terdorong untuk mencicipi masakan kami,” papar Fandy Gumanti, koki pemilik Saine Daise Bistro di Pantai Indah Kapuk.

Aplikasi Alacarte sudah bisa diunduh di iOS dan Android. Membership Alacarte dapat dibeli melalui situs web mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Club Alacarte dan fitur-fiturnya, silahkan kunjungi clubalacarte.com.(Foto : Alacarte)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: