Camilan Ini Ternyata Bisa Lahirkan Kanker

Bahkan camilan ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.
, Majalah Kartini | 13/06/2017 - 19:02

Camilan Ini Ternyata Bisa Lahirkan Kanker

MajalahKartini.co.id – Ngemil tentunya telah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi jika camilan yang dipilih adalah makanan favorit Anda. Waktu berkumpul bersama dengan sahabat pun menjadi lebih asyik bila ada camilan yang mendampingi.

Camilan gorengan menjadi jenis camilan yang mungkin banyak dipilih. Sebut saja kentang goreng. Makanan dengan rasa asin nan renyah itu cukup tepat menjadi teman ngobrol Anda bersama orang tersayang. Dicocol sambal pedas semakin menambah rasa enak makanan tersebut.

Namun, siapa sangka, kentang goreng ternyata mengandung dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari Fitnea, berikut 3 dampak buruk yang dikandung kentang goreng

1. Kentang goreng mengandung lemak jahat
Lemak jahat yang dikandung kentang goreng bisa menjadi pemicu tumbuhnya kanker di tubuh. Penyakit lain seperti diabetes dan jantung pun menjadi risiko lain bila Anda terlalu sering mengonsumsi kentang goreng. Perlu diketahui, lemak jenuh yang terdapat di kentang goreng bertahan di dalam tubuh lebih lama. Hal tersebut akan membawa dampak meningkatnya trigliserida darah yang beredar dan akan menurunkan kolesterol baik .

2. Kentang goreng berasal dari karbohidrat terburuk

Kentang putih yang banyak digunakan sebagai bahan dasar kentang goreng ternyata mudah dikonversikan ke dalam tubuh menjadi gula. Bila tubuh menyerap karbohidrat dengan cepat, Anda terpaksa menggunakan sebagai energi atau menyimpannya dalam lemak.

Hal tersebut pastinya sangat menggangu kestabilan tubuh Anda. Kondisi itu berbeda bila Anda setelah makan kentang langsung menuju gym untuk membakar lemak yang dikandung kentang goreng. Namun, hal tersebut nampaknya mustahil mengingat kesibukan Anda. Tingginya konversi gula juga menyebabkan kenaikan produksi insulin. Ketika Anda terus-menerus memacu insulin, Anda meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

3. Kentang goreng mengandung lemak trans
Makanan yang digoreng mengandung asam lemak trans. Tak terkecuali pada kentang goreng. Kanker, jantung, dan diabetes menjadi ancaman serius bagi Anda yang terlalu doyan makan kentang goreng. Kentang goreng juga dinilai memiliki kadar akrilamida tinggi, yang mana zat tersebut menjadi pemicu terbentuknya kanker. (Foto: Shutterstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: