Bancakan, Tradisi Makan Bersama Kini Hadir di Hotel

Nasi liwet biasanya dilengkapi dengan lauk ayam, tahu, tempe, ikan asin peda goreng, dan tentu saja sambal.
, Majalah Kartini | 31/07/2017 - 16:01

Bancakan Tradisi Makan Bersama Kini Hadir di Hotel

MajalahKartini.co.id – Konsep makan bersama dengan memakai alas daun pisang saat ini sedang menjadi tren baik itu pada saat makan bersama di kantor atau acara keluarga. Belum lama ini para pecinta kuliner ikut merasakan tradisi makan tersebut di Oak Tree Urban Mahakam Hotel, Jakarta Selatan.

Konsep makan bersama dengan nasi liwet beralas daun pisang di hotel yang berada dibawah payung Verse Hotel Grup ini diberi nama “Bancakan”, yang dalam bahasa Jawa memiliki arti makan bersama-sama. “Tren makan bancakan ini memang diseriusi sebagai program baru di Oak Tree Urban Mahakam seiring meningkatnya permintaan pengunjung. Bahkan, tak jarang konsep makan ini dipakai untuk merayakan ulang tahun,” ujar Director of Sales & Marketing Verse Hotel Grup, Evaldo Desfarillo disela acara makan siang “Bancakan”.

Aldo mengatakan, “Beberapa kali handle buat ulang tahun. Tapi kita nggak terbatas untuk ulang tahun saja, halal bihalal kita juga terima,” ujarnya. Menu bancakan ini tak berbeda jauh dengan menu liwetan pada umumnya. Dengan harga mulai dari Rp 55 ribu pengunjung sudah mendapatkan nasi liwet yang dibentuk menyerupai tumpeng lengkap dengan potongan cabai, dan ikan teri. Sebagai lauk pauknya, ada ayam, tahu, tempe, dan ikan asin peda goreng. Sementara sayurannya, terdiri dari urap, sayur asam, hingga lalapan.

“Kami sajikan nasi sesuai permintaan, bisa dicampur atau dibentuk seperti tumpeng masing-masing. Dua jenis sambal, dan kerupuk tak lupa menemani menu bancakan,” ungkapnya. Untuk dapat menikmati menu bancakan ini pengunjung tentunya harus melakukan pemesanan terlebih dahulu minimum H-1 dengan minimun pemesanan 10 orang. (Foto: Makanlagi)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: