Ayam Saus Cokelat, Sebuah Cinta Tak Terduga

Apa yang ada dalam benak Anda ketika membayangkan ayam krispy ala KFC dicocol dengan saus cokelat?
, Majalah Kartini | 07/11/2017 - 11:02

MajalahKartini.co.id – Menutup akhir tahun 2017 yang berkesan, KFC Indonesia kembali meluncurkan sensasi kreatif yaitu KFC Chochicks, perpaduan unik ayam hot dan krispy dengan saus dark chocolate. Kehadiran menu baru ini merupakan kali pertama menggunakan cokelat untuk dipadukan dengan makanan.

Menurut Marketing Manager KFC Indonesia Adi Sunandar, pihaknya melihat fakta bahwa masyarakat Indonesia merupakan pasar terbesar di Asia Pasifik untuk pilihan citarasa cokelat. “Kami melakukan research 6 bulan dengan melakukan tes konsumen sampai akhirnya kami berani mengeluarkan menu limited edition ini,” ujarnya saat press conference Chochicks di KFC Kemang, Sabtu (4/6).

MajalahKartini.co.id diberi kesempatan untuk mencicipi menu unik yang disajikan bersama kentang goreng dan Coca Blazt, sundae ice cream dengan topping saus cokelat yang sama. Ketika mencoba, benar seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, karena ayam dengan saus cokelat tidaklah seaneh yang dibayangkan. Paduan dark choco dengan essence dan bubuk cabai, membuat rasa cokelat menjadi unik, rasanya berlayer, manisnya dulu berasa disusul pedas dan gurih

Sementara itu, Chocolatier, Riady Halim mengatakan bahwa khasanah kuliner internasional, cokelat sebagai pelengkap hidangan main course tidaklah asing. “Sebab sensansi cokelat manis pedas ini menimbulkan rasa baru,” ujarnya. (Foto: Ecka Pramita)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: