Ramengvrl Ramaikan Roadshow Pucuk Cool Jam di SMA Sumbangsih

Melalui single itu, Ramengvrl atau yang akrab disapa Putri ini berhasil menarik perhatian berbagai event.
, Majalah Kartini | 16/01/2018 - 18:02


MajalahKartini.co.id – Selain band sekolah dan ekstrakurikuler, Roadshow Pucuk Cool Jam 2018 di SMA Sumbangsih, Jakarta Selatan diramaikan dengan penampilan Ramengvrl, Rapper yang memulai karir bermusiknya pada tahun 2013 dan telah berhasil memikat khalayak luas melalui rilis single I’m Da Man pada penghujung 2016 lalu.

Melalui single itu, Ramengvrl atau yang akrab disapa Putri ini berhasil menarik perhatian berbagai event, musisi hingga masyarakat umum di kota-kota besar lndonesia. Di penghujung 2017 lalu, ia baru saja berkolaborasi dengan salah satu DJ nasional ternama, Dipha Barus.

Tahun ini tahapan penjurian untuk mendapatkan pemenang Pucuk Cool Jam 2018 masih melibatkan para juri yang berkompeten baik dari musisi maupun dari institusi yang memiliki kredibilitas dalam bidang musik, salah satunya lga Massardi, founder dari band Barasuara yang sedang naik daun.

“Dalam Roadshow Pucuk Cool Jam 2018, sebagai juri di program ini saya akan menilai kreativitas dan juga skill bakat-bakat muda di sekolah untuk bisa diasah Iagi agar nantinya saat mereka masuk ke dalam industri musik atau hiburan sesungguhnya, mereka sudah siap bertarung karena telah punya pengalaman yang bisa dibagi,” ujar lga di SMA Sumbangsih Jakarta, Selasa (16/1).

Lebih dari sekedar ruang unjuk bakat dan ekspresi diri, Pucuk Cool Jam 2018 juga terus berupaya untuk mengembangkan skill bermusik dan kreativitas dari talenta-talenta muda berbakat dengan menggandeng kembali SAE Institute Jakarta, Iembaga terkemuka bertaraf lnternasional yang telah dikenal sebagai salah satu tempat mengasah kreativitas kaum muda masa kini terutama untuk studi musik yang lebih mendalam, termasuk hal teknis seperti sound engineering.

SAE Institute Jakarta sendiri merupakan lembaga pendidikan media kreatif yang berkutat pada bisnis industri kreatif seperti musik, desain, dan film dengan menawarkan sesi mendalam di tiap bidangnya. Sebagai contoh, di bidang pendidikan musik, ada sesi in-depth tentang audio production yang memungkinkan siswa belajar tentang perkembangan industri musik lebih dalam bukan sekadar hal dasar tentang musik tapi juga belajar tentang produksi musik untuk industri hiburan yang kini sedang berkibar pesat.

“Kami sangat senang sekali bisa diajak kembali untuk berkolaborasi bersama dengan Teh Pucuk Harum dalam program Pucuk Cool Jam 2018, tahun ini ada antusiasme tersendiri karena akan melihat kembali bakat-bakat musik yang muncul dari sekolah-sekolah menengah dl Jabodetabek, Bandung dan juga wilayah baru yang didatangi dalam Roadshow Pucuk Cool Jam 2018 seperti Cirebon yang nantinya setelah roadshow berakhir akan ada 10 band terpiJih untuk mengikuti workshop tentang industri musik di SAE Institute Jakarta,” ujar Yudha Diputra selaku Marketing Executive SAE Institute Jakarta.( Foto : Andim)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: