Merah Putih Memanggil, Kisah Heroik TNI Melawan Terorisme

Film Merah Putih Memanggil ingin membangkitkan nilai-nilai nasionalisme pada generasi kekinian.
, Majalah Kartini | 04/10/2017 - 17:05

MajalahKartini.co.id – Cerita bermula ketika terjadi pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia, MerahPutih di perairan wilayah Indonesia oleh sebuah kelompok Teroris Internasional. Beberapa penumpang kapal pesiar yang terdiri dari warga negara asing dan warga negara Indonesia ini lalu disandera dan dibawa keluar wilayah yurisdiksi Indonesia.

Dalam insiden pembajakan tersebut, satu awak kapal ditembak mati karena melakukan perlawanan. Sementara empat awak kapal ikut dibawa dan dijadikan sandera oleh para teroris tersebut. Pemimpin teroris lalu meminta tebusan dari negara-negara yang warga negaranya diculik, termasuk dari Indonesia. Pihak Tentara Nasional Indonesia pun tak mampu berbuat banyak karena teroris membawa para sandera keluar wilayah NKRI.

Negara tetangga pun kewalahan dan tak mampu menghadapi masalah penyanderaan ini dan memberikan izin pada pemerintah Indonesia agar mengirimkan pasukan TNI untuk masuk kedaerahnya dalam waktu 2x 24 jam. TNI segera membuat rencana Operasi gabungan yang melibatkan TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Kisah pun bergulir menjadi kisah perjuangan para prajurit menyelamatkan rakyat dan mengamankan stabilitas negara.

Pemerintah Indonesia melalui TNI lalu mengirimkan 1 team batalyon antiteror Kopassus, yang diterjunkan di malam hari secara free fall, dengan dibantu pesawat tempur TNIAU serta kapal perang TNI AL dan Kopaska dan batalyonMarinir yang didaratkan. Adalah Kapten Nurmantyo (diperankan ole Maruli Tampubolon) prajurit yang ditunjuk untuk bertanggungjawab memimpin pasukannya dalam misi menyelamatkan sandera. Demi menunaikan tugas, kapten Nurmantyo harus meninggalkan keluarganya.

Bersama pasukannya yang terlatih, pertempuran melawan teroris pun tak bisa dihindari. Korban dari pihak TNI maupun teroris terus berjatuhan. Berhasilkah Kapten Nurmantyo dan rekan-rekannya dalam misi menyelamatkan sandera. Simak penayangannya besok 5 Oktober 2017 di bioskop kesayangan Anda. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: