Menghidupkan Kembali Sosok Kartini di Masa Kini

Flm Kartini besutan Hanung Bramantyo ini akan membuka mata kita tentang Kartini, pergulatan batin, dan gejolak kehidupan yang mungkin sudah terlupakan di masa sekarang.
, Majalah Kartini | 05/04/2017 - 18:26

Menghidupkan-Kembali-Sosok-Kartini-di-Masa-Kini

MajalahKartini.co.id – “Tubuh boleh terpasung, tapi jiwa dan pikiran harus terbang sebebas-bebasnya”. Demikian pesan yang ingin disampaikan dalam pemutaran film Kartini yang berlangsung hari ini (5/4) di Plaza Indonesia Jakarta.

Sebagai satu-satunya pahlawan perempuan di Indoensia yang mempunyai hari besar, sosok Kartini sudah sangat dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Nyatanya masih banyak sisi menarik dari kehidupan Kartini yang belum banyak diketahui orang banyak. “Tugas kita sebagai pembuat film adalah menciptakan kembali kehidupan tokoh tersebut agar bisa dinikmati sekaligus diresapi maknanya oleh penonton,” ujar Hanung Bramantyo.

Hanung mengaku banyak membuang adegan yang sifatnya petuah. “Saya ingin penonton belajar dari film ini bukan karena petuahnya tapi bagaimana sikap dan aksi Kartini sendiri,” ujarnya saat ditemui di Press Screening Film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Rabu (5/4).

Kehidupa Kartini tergambar dengan apik dan mearik tak lepas dari totalitas para pemeran yang berpenampilan sangat cemerlang. Masing-masing karakter punya tempat khusus di hati penonton, dan membuat emosi penonton ikut larut selama film berlangsung.

Selain Dian Sastrowardoyo, aktris yang memerakan sosok Kartini, film ini juga dikuatkan oleh selebriti seperti Acha Septriasa, Ayushita Nugraha, Denny Soemargo, Adinia Wirasti, Reza Rahardian terdapat pula penampilan khusus.  Sementara itu paparan kehidupan Kartini tak lepas dari peran pemain senior seperti Deddy Soetomo, Christine Hakim dan Djenar Maesa Ayu. (Foto: Ecka Pramita)

 

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: