Korea-ASEAN Cinema Week 2017 Persembahkan Film Keluarga

Acara ini akan menampilkan 14 film dari 10 negara anggota ASEAN dan Republik Korea.
, Majalah Kartini | 21/09/2017 - 10:58

MajalahKartini.co.id – Misi Republik Korea untuk ASEAN, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Misi Tetap Kerajaan Kamboja untuk ASEAN dan Sekretariat ASEAN mempersembahkan Korea-ASEAN Cinema Week 2017 (KACW 2017). KACW 2017 akan digelar di Jakarta (28 September – 1 Oktober di CGV Cinemas Grand Indonesia) dan Surabaya (6 – 8 Oktober di CGV Cinemas Marvell City). Acara ini akan menampilkan 14 film dari 10 negara anggota ASEAN dan Republik Korea.

“Tim produksi dari film Indonesia yang bertajuk ‘Wonderful Life’ dan ‘Sabtu Bersama Bapak’ akan mempromosikan karyanya pada acara malam pembukaan yang akan dilangsungkan tanggal 28 September 2017 di Jakarta. Sementara itu, film bertajuk ‘Miss Granny’ asal Korea akan menjadi film pembuka,” kata Haryani Suwirman, Head of Programming and Content CGV Cinemas Indonesia di Jakarta, Rabu (20/9).

Jonathan Tan Ghee Tiong selaku Head/Assistant of Director of Culture and Information Division Sustainable Development Directorate ASEAN Socio-Cultural Community Department mengarakan, tahun ini merupakan tahun yang memiliki arti khusus bagi negara-negara ASEAN karena menandakan 50 tahun berdirinya ASEAN. Untuk lebih memperkuat ikatan budayaantara ASEAN dan Republik Korea, tahun 2017 pun ditetapkan sebagai Tahun Pertukaran Budaya bagi ASEAN dan Republik Korea.

“KACW 2017 merupakan acara budaya untuk memperkuat hubungan antara ASEAN dan Republik Korea dengan cara mempersembahkan beragam film yang tahun ini bertema tentang keluarga,” jelas Jonathan. Danang Waskito selaku Deputy Director for America, Europe and Other Regions, Directorate for ASEAN External Cooperation, Ministry of Foreign Affairs of Republic Indonesia mengatakan sejalan dengan Visi 2025 ASEAN yang ingin mewujudkan Komunitas ASEAN yang berorientasi dan berfokus pada masyarakat, ‘keluarga’ menjadi tema yang tepat untuk mendorong masyarakat ASEAN dalam memahami pentingnya kekeluargaan sebagai kekuatan utama ASEAN.

Dalam merayakan 50 tahun berdirinya ASEAN, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia juga akan menghadirkan ASEAN Corner di lokasi acara. Masyarakat dapat mengunjungi dan berpartisipasi dalam beragam kuis dan aktivitas lain yang disediakan di dalam ASEAN Corner ini. Beragam hadiah menarik bahkan disediakan bagi para pemenang kuis. Selain itu, para ASEAN Young Ambassador (Duta Muda ASEAN) juga akan hadir di ASEAN Corner untuk membantu menambahpengetahuan dan wawasan pengunjung mengenai ASEAN.

Daftar film yang akan ditampilkan dalam KACW 2017 antara lain:

Brunei Darussalam

1. Waris

2. Ada ApaDenganRina

Kamboja

3. Mother’s Heart

Indonesia

4. Wonderful Life

5. Sabtu Bersama Bapak

Lao PDR

6. Vientiane in Love

7. Louis Loves Baitong

Malaysia

8. The Boy from the Big Apple

Myanmar

9. Kayan Ah Hla

Filipina

10. Sonata

Singapura

11. Long Long Time Ago

Thailand

12. Mr. Hurt

Vietnam

13. Yellow Flowers on Green Grass

Republik Korea

14. Miss Granny

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: