Film Mata Dewa Diangkat dari Kisah Nyata Dunia Basket

Film ini merupakan film Indonesia pertama dengan latar olahraga basket.
, Majalah Kartini | 25/01/2018 - 09:03


MajalahKartini.co.id – Sutradara film remaja Mata Dewa, Andi Bachtiar Yusuf menceritakan proses pembuatan film basket yang dirilis Sinema Imaji bekerjasama dengan liga basket pelajar terbesar di Indonesia DBL Indonesia den Shanaya Films. Menurut Andi saat diminta mengerjakan Mata Dewa, yang pertama ia katakan bahwa film ini merupakan film Indonesia pertama dengan latar olahraga basket.

“Menarik tentu saja, karena permainan ini sebetulnya sangat populer di tanah air karena baik laki-laki dan perempuan, sama-sama menyukai basket. Selain itu, olahraga ini selalu mengajarkan saya tentang kerjasama team, tujuan, presisi, dan pencapaian,” ujarnya pada peluncuran Poster dan Trailer Film “MATA DEWA” di Plaza Senayan, Selasa (23/1).

Melalui film ini Andi berharap kedepannya akan bertambah lagi tema olahraga dalam jagad sinema Indonesia. “Ini sebagai bukti bahwa kita sangat mencintai olahraga dan kehidupan,” tambahnya.

Lebih lanjut Azrul Ananda, founder dan president director PT DBL Indonesia menjelaskan bahwa selama menyelenggarakan kompetisi basket DBL dari Aceh sampai Papua 10 tahun terakhir, pihak DBL banyak terinspirasi oleh kisah-kisah anak muda Indonesia yang berjuang agar bisa mengharumkan nama sekolahnya sambil tetap menjaga prestasi di bangku pendidikan.

“Inilah yang menginspirasi kami untuk membuat film tentang basket pertama di Indonesia. Lalu, kami bertemu dengan Andi Bachtiar Yusuf, sutradara yang memiliki banyak pengalaman membuat film terkait olahraga hingga terciptalah Mata Dewa,” ujar Azrul.

Film ini, ujar ia bukan hanya cocok untuk pemain basket, namun juga untuk seluruh pelajar dan keluarga karena mengajarkan banyak nilai positif seperti kebersamaan dan kerja keras untuk mencapai mimpi. “Semoga film ini dapat menginspirasi banyak orang,” harapnya.

Film yang mengambil lokasi shooting di Surabaya dan sekitarnya ini, pada 23 Januari 2018 meluncurkan spesial trailer pengenalan cast dan poster film. Mata Dewa akan diputar serentak di bioskop-bioskop tanah air mulai 8 Maret 2018.(Foto : Andim)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: