Empat Pemain Baru Beradu Akting di Film ‘My Generation’

Film terbaru bergenre drama remaja ini mengangkat problematika remaja millenials.
, Majalah Kartini | 11/10/2017 - 18:04

MajalahKartini.co.id – IFI Sinema akan meluncurkan film terbarunya yang bergenre drama remaja, mengangkat problematika remaja millenials berjudul ‘My Generation’ yang segera tayang 9 November mendatang. Hal ini ditandai dengan peluncuran official trailer dan poster ‘My Generation’ di Qubicle Center, Kebayoran, Jakarta.

Di film produksi terbarunya ini, IFI Sinema kembali menggandeng Upi sebagai sutradara film sekaligus memperkenalkan empat pemain baru. Para pemain baru ini sangat sesuai dengan karakter remaja millenials yang ingin diangkat serta memberikan wajah baru dalam industri perfilman Tanah Air yaitu Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Lutesha.

Namun tak hanya menampilkan bintang muda yang segar saja, film ‘My Generation’ juga diramaikan dengan penampilan dari para pemain seperti Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi dan Aida Nurmala.

Pemakaian talenta baru yang secara berani dilakukan oleh IFI Sinema untuk film terbarunya ini diyakini akan memberi warna berbeda serta menampilkan wajah yang lebih segar bagi film Tanah Air. Adi Sumarjono, Produser IFI Sinema meyakini bahwa keberanian untuk menonjolkan pemain yang baru dapat meregenerasi pemain film sehingga didapatkan kualitas pemain muda dengan kemampuan akting yang tidak kalah bagusnya.

“Untuk film terbaru ‘My Generation’ kami ingin mengangkat talent-talent fresh yang yang nantinya akan menjadi the next generation dari industri film Tanah Air,” ujar Upi pada press conference di Jakarta, Selasa (10/10). Meskipun pemain baru, namun Upi melihat bahwa ke empat pemain utama di film ini telah memiliki modal dasar yang cukup untuk diasah. Dan memang benar, selama proses shooting yang telah berlangsung, ke empat pemain muda belia ini telah menunjukan kemampuan akting diluar dugaan, sesuai dengan karakter yang ingin dibangun.

“Untuk itu kami bangga dapat menemukan bakat-bakat baru di industri film dan berharap di tangan mereka lah, the rising stars, nantinya film Indonesia semakin berbobot kualitas akting pemainnya,” terang Upi. Tak melulu menonjolkan pemain baru, Upi sang sutradara juga memasang pemain-pemain senior untuk beradu akting dengan pemain muda belia. Penampilan pemain senior di film ‘My Generation’ seperti Tyo Pakusadewo, Surya Saputra, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Joko Anwar dan Aida Nurmala ini menjadi pembuktian kualitas akting mereka yang tidak luntur oleh waktu.

Sementara untuk pengambilan angle cerita yang mengangkat generasi millenials yang memiliki karakter yang unik ini, Upi merasa tertarik untuk menuangkannya dalam kisah layar lebar. “Tak dipungkiri bergesernya gaya hidup modern akibat era digital melahirkan generasi millenials dengan karakter-karakter yang unik,” paparnya.

Permasalahan yang dihadapi oleh generasi ini pun cukup komplek dan menarik untuk diangkat. Di film ‘My Generation’ inilah, sutradara ingin memberi realita lebih dekat tentang kehidupan generasi millenilas sehingga dapat menjadi catatan penting dalam mengetahui karakter mereka yang sesungguhnya. “Film ini juga sangat menggambarkan generasi millenials yang sesungguhnya, sehingga dengan menyaksikan film ini, bagi mereka seperti aktivitas normal keseharian mereka. Dengan karakter generasi millenials yang unik ini maka film ini layaknya sebagai potret mereka yang sangat real,” ujar Upi antusias.

Upi menambahkan, bahwa film ini sangat menyiratkan generasi millenials saat ini, dimana proses pembuatannya Upi telah melakukan riset social media listening selama 2 tahun dan pengerjaan film nya sendiri menghabiskan waktu 1 tahun. ‘’Untuk film ini, saya melakukan riset yang intensive, dimana saya melihat komunikasi yang terjadi pada generasi jaman millenials, bahkan untuk beberapa dialog saya mengambil dan memasukkan percakapan anak millenials di social media, sehingga dialog ataupun karakter di film ‘My Generation’ ini benar-benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren anak muda jaman sekarang,” tutup Upi. (Foto : Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: