D’Essentials of Groove Sukses Goyang Penonton Sampai Puas

Berlian Entertainment sukses menyulap kedua grup musik ini sangat energik di atas panggung.
, Majalah Kartini | 07/09/2016 - 07:30

MajalahKartini.co.id – Raut bahagia terpancar dari para penonton yang keluar satu per satu dari Plenary Hall JCC, Senayan, Selasa (6/9). Mereka bernari dan bernyanyi puas bersama kerabat atau pasangannya. Banyak gimmick yang disajikan sangat apik, baik dari Maliq D’Essentials maupun The Groove.

Konser D’Essentials of Groove dibuka oleh kedua grup musik beda generasi itu. Rieke dan Reza The Groove bersama Angga dan Indah Maliq D’Essentials membuka penampilan mereka menyanyikan tiga buah lagu, yaitu Heaven, Setapak Sriwedari, dan juga Aurora.

“Selamat malam semuanya, tarik napas dulu yah. Apa kabar? Welcome to D’Essentials of Groove concert,” sapa Angga di atas panggung. “Di sini semuanya ABG, tidak ada yang galau, malu-malu, jaim, harus goyang semua,” lanjut Angga.

Sebanyak 12 lagu awal dinyanyikan penuh oleh Maliq D’Essentials. Semua mata tertuju dan tertegun ke atas panggung, ketika lampu mulai redup dan gelang para penonton menjadi sumber cahayanya. Widi sebagai pencipta lagu Untitled ambil alih di vokal didampingi Ilman memainkan keyboard.

Hingga masuk ke saat yang ditunggu-tunggu. Rieka cs kembali muncul ke atas panggung dan menyanyikan lagu Drama Romantika bersama Maliq D’Essentials. “Kenapa kita bisa buat konser seperti ini. Karena memang banyak kesamaan selama ini. Ulang tahunnya sama, jenis musiknya sama, formasi band juga sama. Vokalis band cewek cowok, sampai nama album juga sama. Mata hati telinga. Nyontek apa gimana sih ini,” jelas Rieke.

Setelahnya, panggung diramaikan oleh para personil era 90an ini. Lagu-lagu hits The Groove, dinyanyikan dengan aransemen berbeda dan dikemas sangat nikmat. Dari Satu Mimpiku, Bawalah Daku, Sepi hingga Khayalan, berhasil menggoyang para penonton.

Sampailah pada penghujung acara, The Groove dan Maliq D’Essentials mempersembahkan lagu karya Yovie Widianto, Coba Katakan dengan Cinta. Kado terindah darinya ini spesial bagi kedua grup musik itu saat menyiapkan konser D’Essentials of Groove.

“Yovie adalah guru kita, dia punya hadiah buat kita asal penampilan kita bagus. Satu lagu darinya, Coba Katakan dengan Cinta,” seru Rieke. Penampilan ditutup dengan sangat apik oleh lagu Pilihanku dan Dahulu yang dinyanyikan sangat seru. Sekitar pukul 23.00 pertunjukkan usai dan membekas di seluruh hati para penonton semalam. (Foto: Bhrina)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: