‘Cooking For Love 2’ Siap Menggugah Selera di Layar Kaca

Cooking For Love Musim Kedua tayang hingga 1 Desember 2016.
, Majalah Kartini | 12/11/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Cooking For Love musim ke-2 masih akan menghibur Anda sampai 1 Desember mendatang dengan banyak aksi dan kisah mengharukan, juga lebih banyak resep yang menggugah selera, kompetisi antara celebrity chef asal Malaysia, Nik Michael Imran dan pembawa acara AFC, Sarah Benjamin semakin panas tiap episodenya.

Dalam serial TV ini, Nik dan Sarah akan mengadu keterampilan dan kreativitasnya di dapur untuk mengalahkan satu sama lain dan membuktikan bahwa cara terbaik untuk mengambil hati seseorang adalah melalui makanan. Saksikan aksi mereka berusaha menantang satu sama lain untuk menciptakan hidangan menarik untuk momen keluarga spesial, mulai dari pesta ulang tahun hingga makan malam romantis untuk pasangan. Di akhir setiap episode, setiap keluarga akan memilih kreasi chef yang memenangkan perut dan hati mereka.

“Dalam salah satu episode, kami bertemu dengan Adele yang ingin merayakan ulang tahun mantan suaminya yang telah meninggal dunia, Kevin, dengan makan malam khas Vietnam yang merupakan favorit keluarga kecilnya. Saya pun terinspirasi untuk membuat Vietnamese Fish Cakes. Hanya dengan mencampur seluruh bahan dalam food processor dan menggorengnya, jadilah hidangan praktis dan lezat yang dapat disiapkan sendiri oleh Adele,” ujar Nik Michael Imran dalam rilis yang diterima majalahkartini.co.id, Kamis (10/11).

Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut cuplikan beberapa episode dalam Cooking For Love 2, dengan keunikannya masing-masing:

– 10 November 2016 (Episode 3), “Anak Ibu (Izaaz)”. Izaaz dan saudarinya Izalia dimanjakan oleh sang Ibu, Liza, dari kecil. Dibesarkan oleh Liza yang single mother, menjadikan mereka sangat dekat dengang sosok ibu yang mengurusi rumah dan tetap mendedikasikan waktu bagi anak-anaknya. Izaaz, seorang anak yang belum berpenghasilan, ingin memberikan waktu istirahat bagi ibunya yang setiap hari memasak, dengan sebuah kejutan di hari ulang tahun dan Hari Ibu bertema masakan Barat.
Liza sangat menyukai daging bebek, udang, dan sapi. Liza dan Izaaz juga menyukai cabai dan makanan pedas, sesuatu yang tidak disukai oleh Izalia. Selain Molten Chocolate Lava Cakes dan es krim, Izaaz tahu bahwa ibunya sangat menyukai Banana Chips. Mampukah Sarah dan Nik memenuhi ekspektasi dari anak usia 10 tahun ini?

– 17 November 2016 (Episode 4), “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Adele)”.
Adele Cheah ingin merayakan ulang tahun mantan suaminya yang telah meninggal dunia, Kevin, dengan makan malam khas Vietnam yang merupakan favorit keluarga kecilnya. Adele mengenang kesukaan Kevin akan Pho dan Vietnamese Summer Rolls, serta bagaimana ia memilih kudapan manis, sementara Kevin lebih menyukai kudapan tradisional yang gurih seperti Fried Banana Fritters.
Merayakan ulang tahun mendiang Kevin, Nik dan Sarah memasak aneka hidangan Vietnam, yaitu Beef Pho, Vietnamese Fish Cakes, Chicken and Mushroom Summer Rolls, serta Cha Ca Norwegian Salmon dengan sentuhan unik ala mereka.

– 24 November 2016 (Episode 5), “Satu Dekade Penuh Cinta (Zachy dan Emelia)”.
Zachy, seorang insinyur, dan Emelia, ibu rumah tangga, pertama kali bertemu pada masa kuliah, tetapi baru mulai memadu kasih beberapa tahun setelahnya. Ketika Zachy hendak melamar Emelia, ia menutup mata kekasihnya dan memberikan pesta pertunangan kejutan yang dihadiri seluruh keluarga dan kerabat. Upayanya tersebut berbuah manis dan mereka kini menjadi orang tua dari tiga orang anak, yaitu Eva (9), Leah (7), dan Isaac (18 bulan).

Tahun ini, Zachy dan Emelia merayakan 10 tahun pernikahan mereka. Mereka ingin merayakan kisah cinta mereka dengan sebuah makan malam yang memadukan budaya Jepang dan Tionghoa bersama keluarga besar tersayang. Emelia, yang merupakan keturunan Tionghoa dan Malaysia, sangat menyukai hidangan khas Tionghoa, sementara putri mereka lebih menyukai hidangan khas Jepang. Untuk itu, pasangan ini memutuskan untuk mengombinasikan hidangan terbaik dari kedua budaya bagi seluruh keluarga. Bagi keluarga ini, Nik dan Sarah memasak Steamed Norwegian Salmon with Miso Soy Sauce, Corn Tempura with Lime Dipping Sauce, Japanese Inspired Yee Sang, dan Green Tea Ice Cream.

– 1 Desember 2016 (Episode 6) “Mengatasi Kerinduan Akan Rumah (Shermund dan Boum)”
Shermund, seorang bankir investasi, menikahi kekasihnya satu setengah tahun yang lalu di pantai Hua Hin, Thailand. Setelah menetap di Malaysia, keduanya memulai bisnis pesan-antar makanan Thailand yang ternyata menguras waktu mereka. Kini bisnis tersebut berangsur sukses dan Shermund pun menyadari bahwa ia telah berkali-kali mengorbankan hari raya Thailand seperti Songkran dan Tahun Baru Thailand yang berharga bagi istrinya, Boum. Kesibukan merintis bisnis kuliner ini membuat sang istri rindu akan kampung halaman.

Fakta bahwa momen terakhir di mana Shermund bersama istri dan mertuanya makan malam bersama adalah saat pernikahannya, Shermund memutuskan untuk menerbangkan teman dan orangtua Boum dari Thailand untuk sebuah reuni keluarga.

Mengingat orangtua Boum sangat suka bereksplorasi dengan makanan, Shermund memilih perpaduan hidangan khas Thailand dan Barat. Boum sangat menyukai kudapan seperti Thapthim Krop (Thai Red Rubies). Namun ia juga tidak dapat menyembunyikan rasa cintanya pada buah durian Malaysia yang berbeda dari buah durian di kampung halamannya.

Pemirsa yang tertarik untuk membuat masakan Nik dan Sarah dan rindu untuk menyajikan sajian yang unik dan menggugah selera tersebut bagi keluarganya, dapat mengunduh resep dari setiap episode melalui asianfoodchannel.com/lovetocook. Cooking For Love 2 yang dipersembahkan oleh Panasonic dan disponsori oleh Del Monte serta Norwegian Salmon masih akan tayang hingga 1 Desember mendatang di Asian Food Channel. (Foto : Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: