Bangkitkan Semangat Nasionalisme Lewat Film Merah Putih Memanggil

Film Merah Putih Memanggil diharapkan ini bisa memberikan pandangan lain tentang Tentara Nasional Indonesia dan menginspirasi kaum muda Indonesia.
, Majalah Kartini | 04/10/2017 - 15:04

MajalahKartini.co.id – Sudah pada fitrahnya, manusia membutuhkan sosok pahlawan yang mampu membela kaum yang lemah dan melawan kejahatan. Masyarakat Indonesia juga merindukan sosok pahlawan yang bisa dijadikan inspirasi. Sudah lama sekali, Indonesia tidak menghadirkan aksi-aksi kepahlawanan dalam film-filmnya.

Seperti kita ketahui, film merupakan media paling lengkap untuk menunjukkan perkembangan seni, budaya dan peradaban sebuah bangsa. Bangsa yang besar seringkali menggunakan film-film heroik sebagai media yang menginspirasi generasi muda mereka untuk mencintai negaranya. Sayangnya, saat ini Indonesia, masih mengalami krisis film bertema heroik yang mampu menginspirasi dalam membangkitkan semangat nasionalisme, mencintai Indonesia.

Bertepatan dengan Hari TNI ke -72, film berjudul Merah Putih Memanggil akan mulai diputar di bioskop seluruh Indonesia. Film yang dibintangi oleh Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Ariyo Wahab, Mentari de Marelle, Verdy Bhawanta, dan Restu Sinaga ini bercerita tentang aksi kepahlawanan operasi pembebasan sandera yang dilakukan oleh Pasukan Khusus Tentara Nasional
Indonesia.

Selain aktor dan aktris yang sudah dilatih terlebih dahulu, film ini juga melibatkan anggota TNI dan peralatan persenjataan canggih Tentara Nasional Indonesia seperti pesawat tempur Sukhoi SU-30, Kapal Selam Nagapasa, Helikopter dan KRI Diponegoro. Dalam proses pembuatannya, aksi laga dilakukan tanpa melibatkan stunts. Di acara private screening, sutradara Mirwan Suwarso berharap
film Merah Putih Memanggil ini bisa memberikan pandangan lain tentang Tentara Nasional Indonesia dan menginspirasi kaum muda Indonesia.

“Saya berharap film ini bisa membawa TNI lebih dekat lagi ke masyarakat, terutama kaum muda, sehingga semakin tinggi apresiasi yang bisa diberikan kepada para prajurit yang tanpa pamrih mengabdi bagi negara,” ucap Mirwan saat menghadiri acara private screening di Epicentrum XXI. Film Merah Putih Memanggil merupakan produksi bersama Gabungan Puspen TNI dan Tebe Silalahi Pictures. Meski ditulis berdasarkan peristiwa nyata, film ini tetap menggunakan latar dan tokoh fiktif. Film Merah Putih Memanggil akan mulai diputar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 5 Oktober 2017. (Foto: doc. pribadi)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: