Ucapkan Selamat Tinggal pada Furniture Lama Anda

IKEA menciptakan aplikasi berbasis Augmented Reality.
, Majalah Kartini | 16/09/2017 - 11:01


MajalahKartini.co.id – Memilih perabotan rumah memang bukan hal yang mudah, kemudian Anda tentu tidak ingin menghabiskan uang hanya untuk membeli perabotan yang salah ukuran atau tidak sesuai dengan keinginan dan harapan Anda. Untuk mengatasi permasalahan Anda saat membeli perabotan rumah, IKEA berinovasi secara digital untuk membantu para pelanggan menentukan perabotan rumah yang diinginkan dan tanpa ada rasa menyesal saat memilih perabotan.

Dilansir dari Huffington Post, IKEA mengumumkan akan membantu Anda untuk menempatkan dan memilih perabotan sesuai keinginan melalui aplikasi “IKEA PLACE” yang bisa didapatkan dan di download melalui App Store dan Play Store. IKEA memanfaatkan fitur augmented reality dan virtual reality untuk mempermudah Anda melakukan eksperimen dan memilih perabotan yang tepat untuk memenuhi spot rumah Anda. IKEA Place menyediakan interior yang berbentuk 3 dimensi (3D) dan bisa digunakan sesuai dengan skala yang Anda butuhkan dan berukuran tepat tanpa ada kekurangan dan kelebihan.

“IKEA Place memudahkan keputusan membeli di tempat Anda sendiri, untuk mendapatkan inspirasi dan mencoba berbagai produk, gaya dan warna dalam pengaturan kehidupan nyata dengan menggesek jari Anda,” jelas Leader Digital Transformation at Inter IKEA Systems Michael Valdsgaard. Hanya dengan menggunakan gadget/perangkat dan internet, Anda bisa secara otomatis mengatur skala dan letak perabotan yang Anda inginkan sesuai dengan dimensi ruang yang Anda tampilkan dalam layar dengan jumlah akurasi 98%.

Tidak hanya bisa memberikan rekomendasi perabotan yang tepat seperti sofa, kursi, meja makan, dan lain sebagainya, IKEA Place memberikan anda detil perabotan seperti detil bahan hingga bagaimana cahaya dan bayangan ditampilkan saat memilih perabotan. IKEA Place bisa merekomendasikan lebih dari 2.000 produk, namun Anda tetap bisa melihat secara langsung perabotan lain yang dijual di outlet IKEA secara fisik dan yang tidak tercantum dalam aplikasi. IKEA Place akan menjadi inovasi terbaru dan fokus pada tahun 2018. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: IKEA)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: