Tampilan Rumah Lebih Unik dengan Cara Ini

Kapan lagi mengisi liburan dengan menyempatkan waktu mengubah desain tampilan rumah Anda.
, Majalah Kartini | 12/12/2016 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Libur panjang dominan dengan jalan-jalan keluar kota, urungkan saja dulu rencana Anda itu, daripada membuang-buang biaya dan waktu untuk bersantai lebih baik Anda renovasi rumah agar tampilan dekor rumah Anda kembali rapi. Kapan lagi mengisi liburan dengan menyempatkan waktu mengubah desain tampilan rumah Anda.

Nah kali ini ada tips yang akan dibagikan dengan 5 pernak-pernik indah bikinan sendiri agar tampilan rumah Anda lebih hidup tanpa mengeluarkan biaya yang cukup mahal dan kiranya bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Gimana caranya membikin dekorasi rumah yang rapi dan sedap dipandang mata? Mahalkah biaya yang diperlukan untuk mempercantik tampilan interior rumah? Perlukah Anda mengundang tenaga ahli? Kadang pertanyaan tersebut sering terlintas di  benak kita.

Anda tidak perlu repot-repot mengundang ahli dekorasi demi untuk memperoleh desain unik interior rumah. Cukup simak lebih lanjut referensi cara membikin pernak-pernik unik yang telah kita rangkum untuk Anda. Let’s check it out!
1. Wall Art cantik dari keajaiban kolaborasi selotif warna-warni dengan gambar dari majalah bekas

Hari ini kamu punya rencana hendak membuang tumpukan majalah bekas di rumahmu ? Eits tunggu dulu!! Lebih baik kamu urungkan niatmu itu. Masih ada manfaat yang bisa disumbangkan oleh barang yang kamu anggap sampah tersebut. Yup, kamu bisa menggunting rapi gambar-gambar yang ada di majalah bekasmu.

Seperti yang Anda ketahui, artikel-artikel di dalam majalah biasanya dilengkapi dengan berbagai gambar yang variatif, pemilihan jenis gambar tentunya bisa disesuaikan dengan seleramu. Tempelkan gambar-gambar yang telah Anda pilih dengan selotif warna-warni di dinding ruang keluarga, ruang tamu atau dinding kamar. Dan lihatlah Wall art cantik telah berjejer berselang-seling menghias unik interior rumah Anda.

2.Display unik dari rak buku dan koleksi sepatu

Jika Anda adalah orang yang hobi mengoleksi sepatu, maka hobi ini bisa dimanfaatkan lebih jauh dengan menjadikan sepatu-sepatu Anda sebagai hiasan rumah. Yup sepatu yang sedang tidak dipakai bisa kamu jejerkan sesuai urutan warna, ukuran atau desain bentuk di rak buku Anda sebagai display. rumah Anda semakin tertata apik dan membuat betah siapa saja yang berkunjung.

3. Modifikasi rak buku dari bekas pintu kayu

Karena usia dan lamanya pemakaian, kadang pintu rumah yang terbuat dari kayu bisa rusak dan tidak terpakai lagi. Namun pintu tersebut jangan langsung dibuang dulu, Anda bisa memodifikasinya menjadi rak buku nan unik. Caranya gampang saja, Anda tinggal memasang kayu di belakang pintu yang berfungsi sebagai alas buku. Kemudian cat permukaan kayu dan pintu tadi dengan cat warna kesukaanmu. Ukiran-ukiran pintu yang indah akan mempercantik desain rak, sehingga tidak salah jika rak buku tersebut menjadi hiasan yang layak terpajang di kamar Anda.

4. Buat boks kontainer sendiri 

Jika Anda punya adik atau anak yang masih kecil, pasti memiliki karton bekas susu formula di rumah. Kini barang bekas tersebut bisa kamu jadikan sebuah barang yang multifungsi dengan menjadikannya sebagai boks kontainer. Nantinya kamu bisa bisa menyimpan anting, kalung, charger atau barang mungil lainnya.

Caranya cukup sederhana yaitu dengan memotong karton susu bekas menjadi wadah lalu lapisi menggunakan kertas kado beraneka warna. Taruh boks tersebut pada laci atau boks yang lebih besar.

5. Tumpukan majalah menjadi sebuah kursi unik

Jika Anda pecinta bacaan dan mengoleksi beragam majalah yang sudah lama, Anda bisa menggunakannya menjadi sebuah tumpukan yang nantinya bisa berfungsi seperti sebuah kursi. Caranya adalah dengan mengelem tumpukan majalah sehingga menempel menjadi satu. Biar empuk saat diduduki, ikatkan sebuah bantal kecil diatas tumpukan majalah tersebut menggunakan duah buah sabuk.

Dengan pernak-pernik indah bikinan sendiri selain bisa membuatmu lebih kreatif, biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih hemat. Silakan Anda coba! (Foto; Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: