Swedish Design Moves, Karya Seni Kerajinan Swedia

Studio desain terpilih dari Swedia akan dipamerkan di London.
, Majalah Kartini | 19/09/2017 - 21:09

MajalahKartini.co.id – Swedish Design Moves yang akan diselenggarakan dalam acara London Design Fair akan menampilkan hasil karya 11 desainer terbaik dari daerah Selatan Skane. Pameran hasil kreativitas dan warisan kerajinan merupakan bagian dari empat tahun inspiratif Swedish.

Dilansir dari Dezeen, pameran akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 21 sampai 24 September 2017 mendatang di Swedish Design Pavilion tepatnya di timur London’s Old Truman Brewery.

Swedish Design Moves sudah selama empat tahun memiliki fokus dalam bidang promosi arsitektur, desain, dan fashion di Swedia, kemudian menganalisis dan menyorot tentang dampak terhadap budaya negara.

Pameran diselenggarakan sebagai wujud apresiasi dan mendukung perusahaan kreatif agar bisa tumbuh dan berkembang secara internasional. Proyek hasil karya seni yang akan dipamerkan dalam London Design Fair menyajikan benda-benda yang diproduksi secara lokal dan rutin.

Sebagai wujud inspiratif, dibuat serangkaian film untuk menggambarkan partisipasi dari enam studio desain yang berpartisipasi dalam London Design Fair. Ada dua studio ternama di Swedia yang termasuk dalam daftar, yaitu Malmo berbasis studio Stoft dan studio berbasis desain industri MKID (Milan Kosovic Industrial Design).

Perancang mengilustrasikan dan menjelaskan bagaimana proses dan inspirasi dalam inspirasi film mereka. Ada juga diskusi bagaimana kehidupan di Malmo, ibukota kreatif Skane mempengaruhi pekerjaan mereka secara rutin.

Tidak hanya menampilkan dua perancang unggulan Swedia, ada tiga perancang lain yang akan menjadi bagian dari London Design Fair. Diantaranya desainer tekstil Butler/Lindgard, desainer furniture dan pencahayaan Swedish Ninja, dan Zweed selaku produsen merek furniture berkualitas tinggi. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Jonathan Pang Furniture).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: