Solusi Praktis Hunian bagi Generasi Millenial

Generasi millenial dinilai bukan tidak mampu membeli, namun mereka tidak mau membelinya.
, Majalah Kartini | 22/01/2018 - 16:03

MajalahKartini.co.id – Millenial di Indonesia yang lahir pada tahun 1980-2000-an kini sudah masuk ke dalam angkatan kerja, diprediksi menjadi kelompok terbesar pembeli properti di Indonesia hingga 10 tahun kedepan. Sayangnya, saat ini masih banyak millennials yang merasa penghasilannya belum mencukupi untuk membeli properti.

Kebanyakan mereka  ingin hidup praktis, aktivitas leisure yang berlebihan karena ikut tren atau supaya bisa terlihat eksis di media sosial dan terlalu fokus ke gaya hidup konsumtif, gadget freak dan brand minded.

Menurut Mandrowo Sapto, Managing Director Prajawangsa City, sebenarnya millenial bukan tidak mampu membeli, namun mereka tidak mau membelinya. Padahal millenial diperkirakan bakal menggerakkan ekonomi dalam negeri dan mendorong perkembangan tren industri sektor properti baik masa sekarang, dan pada periode mendatang.

Ayu Gani, Model Indonesia yang dikenal sejak menjadi Pemenang Asia’s Next Top Model musim ke tiga mengatakan sejak menetap di Jakarta, dirinya tinggal di Apartemen. “Awalnya saya sewa apartemen dengan nilai kisaran Rp. 6 juta perbulan. Hingga akhirnya saya mendapat pencerahan dari ibu saya, bahwa saya harus bisa atur income agar memiliki apartemen sendiri. Setelah mencari informasi, pada tahun 2012 saya membeli Bassura City dan sudah 2 tahun ini saya tinggal di Bassura City,” Papar Gani dalam pengenalan program inovatif #AsyiknyaDibayarin Sewa Apartemen dari Prajawangsa City

Gani menjelaskan bahwa kemauan untuk memiliki hunian seharusnya disadari oleh generasi muda yang sudah berpenghasilan, jangan pernah menunda membeli properti karena takut tidak bisa membayar. Saat ini banyak program dari developer yang mengakomodir kemampuan millennials untuk memiliki properti, salah satunya program “#AsyiknyaDibayarin Sewa Apartemen” dari Prajawangsa City.

“Saya tertarik banget waktu tau ada program #AsyiknyaDibayarin ini, karena buat saya benefit nya jadi double, dengan beli unit di Prajawangsa City saya bisa sambil tinggal di Bassura City yang memang apartemennya sudah nyaman banget untuk saya huni selama ini,” tutup Gani. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: