Miliki Hunian “All Japan” di Area Simatupang

Proyek kondominium independen pertama di Indonesia yang dirancang, dibangun dan dikembangkan seluruhnya oleh Jepang.
, Majalah Kartini | 01/12/2017 - 08:12

MajalahKartini.co.id – Memiliki hunia di tempat yang strategis saat ini banyak dicari. Terlebih lagi hunian yang dilengkapi dengan teknologi canggih yang diadopsi dari negeri Tirai Bambu, Jepang. Tokyu Land Corporation dibawah kepemimpinan Presiden Direktur, Yuji Okuma mengumumkan proyek kondominium BRANZ Simatupang yang akan dikembangkan oleh anak perusahaan di Indonesia, PT Tokyu Land Indonesia di bawah kendali Keiji Saito selaku Presiden Direktur secara resmi telah mencapai proses Topping off.

Berlokasi di area yang berkembang pesat, BRANZ Simatupang berlokasi di Simatupang, Jakarta Selatan, dan merupakan area yang berkembang pesat dan memiliki tingkat kenaikan harga yang sangat fantastis untuk tiap unit kondominium pada dua tahun terakhir ini.

Proyek ini memiliki potensi besar, bukan hanya karena terdapat kemudahan akses ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui jalan tol yang baru dibuka, tetapi di lokasi ini nantinya diharapkan akan memiliki akses yang lebih nyaman dengan hadirnya stasiun MRT.

Selain itu, kondominium tidak hanya ditargetkan untuk penghuni lokal melainkan juga akan disewakan untuk penghuni asing (expatriate) karena area ini nantinya akan ditunjang oleh keberadaan rumah sakit, shopping mall, hingga sekolah bertaraf internasional.

“Saat ini, semua unit di tower selatan telah habis terjual dan penjualan unit di tower utara terus berjalan baik sejak BRANZ Simatupang mulai tersedia pada bulan Oktober 2015. Harga satuan rata-rata telah meningkat 10 persen dari bulan Oktober 2015,” kata Keiji Saito pada peresmian BRANZ Simatupang, Kamis (30/11).

Proyek ini, kata ia diyakini mampu menarik minat pasar, dimana kondominium ini merupakan kondominium pertama yang dirancang, dibangun, hingga dikembangkan seluruhnya oleh perusahaan Jepang. Pembangunan BRANZ Simatupang dijadwalkan selesai pada tahun 2018.

Bangunan ini merupakan proyek pertama yang mengadopsi “All Japan” di Indonesia. Tokyu Land Indonesia telah menjalankan proyek dengan menggandeng perusahaan arsitek dan desain dari Jepang. Pada umumnya, konstruksi akan ditangani oleh pihak Indonesia, namun kali ini BRANZ Simatupang secara resmi menunjuk PT Jaya Obayashi sebagai kontraktor utama.

“Proyek ini menjadi proyek kondominium pertama di Indonesia yang dirancang, dikembangkan dan didirikan seluruhnya oleh perusahaan Jepang,” kata Keiji. BRANZ Simatupang, kata dia menarik minat pasar melalui komitmen untuk senantiasa memberikan kualitas tinggi berstandar Jepang yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Tokyu Land Indonesia akan bertanggung jawab penuh terhadap building management setelah pembangunan kondominium ini selesai, dibawah pengawasan Tokyu Community. Sehingga seluruh rangkaian proses pembangunan mulai dari perencanaan, konstruksi dan setelah selesainya pun dipegang langsung oleh perusahaan-perusahaan Jepang yang mampu memberi terobosan gaya hidup baru dan kenyamanan yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.

“Meski mengusung konsep kondominium ‘All Japan’, bangunan ini bermaksud untuk mengembangkan proyek yang dapat menyatu sekaligus dicintai oleh masyarakat, seperti melalui pemilihan warna tanah untuk muka bangunan yang diajukan oleh masyarakat Indonesia dengan tetap mengadopsi opini color coordinator,” jelas Keiji.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, meski pada umumnya kondominium di Indonesia memiliki unit yang luas, BRANZ Simatupang menggunakan metode perencanaan Jepang untuk menghadirkan hunian yang nyaman melalui desain ruang yang efisien. “Terdapat empat tipe unit, dimana dua tipe unit di tower utara dengan satu kamar tidur seluas 56 meter persegi dan dua kamar tidur seluas 125 meter persegi telah tersedia untuk diperjualbelikan,” jelasnya lagi.

Hunian ini, kata Keiji menawarkan gaya hidup baru di Jakarta melalui pengadopsian teknologi Jepang yang telah diseleksi khusus oleh developer Jepang. Termasuk penggunaan teknologi baru di Indonesia seperti penggunaan sistem hands-free key yang memungkinkan penghuni membuka maupun menutup pintu masuk unit dan pintu umum lainnya tanpa mengeluarkan kunci dari kantong.

Water purifier permanen yang membuat air keran dapat langsung dikonsumsi secara aman, pemasangan pipa di dalam unit yang memungkinkan penghuni untuk memperbaiki masalah pipa seperti kebocoran tanpa ganggu unit lain, dan lain sebagainya.

“Fasilitas BRANZ Simatupang dievaluasi secara ketat agar tetap menonjol dibandingkan kondominium mewah lainnya di area Jakarta pusat seperti pada supermarket, restoran, kolam renang indoor, lapangan rumput sehingga anak-anak dapat bermain dengan aman, dan lain-lain,” katanya.(Foto : Dok. BRANZ Simatupang)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: