Ini Cara Memaksimalkan Open Shelving di Rumah Anda

Tahukah Anda jika fungsi rak terbuka atau open shelving tidak hanya sebagai storage dan penghias ruangan saja?
, Majalah Kartini | 24/09/2016 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Sebuah rak sudah bukan hal yang asing lagi ditelinga kita. Floating shelves di dinding pun pada umumnya dipasang tanpa ada penutup. Tampilan rak seperti itu tentu dapat menjadi aksen dan mempercantik interior dinding rumah Anda. Dengan tampilannya yang terbuka, memungkinkan untuk display barang dan tidak hanya itu benda-benda tersebut dapat menambah hiasan ruangan rumah atau kantor Anda .

Namun, tahukah Anda jika fungsi rak terbuka atau open shelving tidak hanya sebagai storage dan penghias ruangan saja? Tetapi perlu diketahui masih ada fungsi lain yang bisa dimaksimalkan dari bentuk dan tampilannya. Apa saja yang bisa dilakukan dengan open shelving?

Open Shelving untuk Penyekat Ruangan

Rak yang terbuka akan menjadi aksen yang cantik ditengah ruangan rumah Anda. Dengan begitu, ruang dapat dipisahkan dengan open shelving tanpa harus menambahkan penyekat permanen, seperti tembok sehingga tidak akan terasa sesak atau ruangan menjadi terlihat sempit. Sekalipun tidak seluruh sisi tertutupi, namun pada dasarnya kehadiran open shelving sudah cukup sebagai penanda adanya dua ruang.

Meja Kerja dengan Open Shelving

Bila rak dirumah atau diruangan kantor Anda dipasang di dinding serta didesain hingga ketinggian yang memungkinkan Anda untuk mencapainya dengan duduk di kursi, rak tersebut bisa dijadikan sebagai meja, entah untuk bekerja ataupun belajar. Rak yang ada di atasnya dapat dimanfaatkan sebagai fungsi untuk meletakkan berbagai macam buku, files atau data-data yang dibutuhkan sehingga Anda tidak perlu pergi jauh untuk mencarinya.

Gallery Wall di Open Shelving

Salah satu fungsi rak ialah sebagai media display. Jika begitu, kenapa tidak mendesainnya sebagai gallery wall? Tempatkan dan susunlah bingkai foto berbagai macam ukuran untuk mengisinya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi memasang foto di dinding dan ruang pun tetap dapat dihiasi dengan foto-foto yang Anda miliki. (Foto: Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: