Ingin Dekorasi Rumah dengan Budget Murah? Ikuti Tips Berikut

Salah melangkah, dapat membuat Anda terlilit dengan hutang dan over budget.
, Majalah Kartini | 18/01/2018 - 10:01


MajalahKartini.co.id – Biasanya pada awal tahun beberapa orang berlomba untuk menentukan goals mereka selama satu tahun. Ada yang menargetkan untuk mendapatkan jodoh, karir, rejeki, dan masih banyak lainnya. Namun tidak banyak juga yang menentukan goals tahun itu untuk mendapatkan tempat tinggal atau rumah yang lebih baik dan mereka idamkan. Baik itu rumah dengan tema skandinavia, shabychic, kontemporer, maupun industrials ataupun sekedar menambahkan beberapa perabotan sebagai desain interiror rumah mereka.

Namun sebelum menyusun ulang dekorasi rumah, ada baiknya semuanya harus dilakukan dahulu dengan matang dan terencana. Karena salah melangkah, dapat membuat Anda terlilit dengan hutang dan over budget.

Lalu apa saja yang dapat dilakukan unutk dekorasi rumah dengan budget yang murah? Simak beberapa tipsnya dari Dekorey sebagai online shop penyedia barang.

1. Buat Anggaran
Sebelum mendekorasi rumah, ada kalanya membuat perencanaan terlebih dahulu. Rencanakan tema apa yang akan diangkat untuk rumah Anda. Dengan begitu Anda sudah tahu mana saja yang akan dibeli, dan mana saja yang tidak. Anggarkan batas belanja Anda dengan membuat range pada masing-masing barang. Misal, anda harus mendapatkan sofa ukuran 2m dengan material kayu solid dengan harga maksimal Rp 5.000.000. Dengan perencanaan seperti itu, maka akan menekan biaya lebih mudah daripada biasanya.

Selain itu dengan anggaran yang sudah ditetapkan, Anda bisa memburu aneka diskon yang dibuat oleh bebrapa penjual furniture. Seperti Dekorey yang bisa dijadikan sebagai salahsatu rekomendasi tempat membeli furniture murah dengan kualitas yang sudah tidak diragukan dan harga yang terjangkau. Dekorey biasanya membuat diskon yang diadakan setiap bulannya. Karena itu berbelanja di online shop furniture ini untuk menekan biaya merupakan pilihan yang tepat.

2. Buat Dekorasi Rumah Sendiri (DIY)
Dekorasi rumah tidak harus selalu membeli. Anda juga bisa membuatnya langsung. Seperti pot tanaman yang bisa dihias dari pecahan kaca yang sudah tidak terpakai, membuat vas bunga sendiri, cushion dari pakaian bekas Anda, dan hal lainnya. Anda juga bisa mendapatkan ide-ide DIY dari beberapa akun yang berada di social media, youtube dan lainnya. Dalam hal ini Dekorey sebagai Online Shop furniture, memberikan beberapa inspirasi DIY yang dipost setiap weekend pada social medianya seperti instagram @dekoreyliving. Seperti yang disampaikan oleh salah satu post Dekorey di instagramnya, Anda bisa menghias kamar dengan menaruh kain ataupun bunga untuk menggantikan headboard pada tempat tidur Anda.

3. Beli Perabotan Yang Belum di Furnished
Membeli perabotan yang belum difurnished atau belum di cat mungkin merupakan salah satu ide yang bisa Anda gunakan. Harga yang lebih murah akan menekan biaya Anda. Anda juga bisa mengecatnya dengan cat yang lebih murah sehingga warnanya bisa lebih disesuaikan dengan tema yang Anda pilih sebelumnya. Perabotan rumah yang belum di furnished ini juga merupakan salah satu trend yang cukup populer belakangan ini terutama bagi anda penyuuka desain interior industrial. Perabotan unfurnished ini memamng masih belum ditemukan dibeberapa online shop furniture. Namun Dekorey memberikan pilihan untuk Anda mendapatkan furniture custom dengan desain dan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.

4. Beli Barang Bekas
Tidak salahnya Anda membeli beberapa dekorasi rumah yang sudah dipakai sebelumnya. Carilah info pameran barang bekas berkualitas untuk mendapatkan perabotan yang Anda inginkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli baru. Selain itu bergabunglah dengan beberapa komunitas yang berada di internet untuk mendapatkan info barang bekas berkualitas.

5. Gunakan Barang Lama
Jangan buang perabotan lama Anda. Cat ulang barang Anda yang lama atau perbaiki bagian yang rusaknya, maka barang lama Anda dapat digunakan kembali untuk menjadi dekorasi baru.Anda juga bisa menambahkan suasana vintage atau industrial dari perabotan lama Anda. Padupadankan beberapa dekorasi lainnya seperti bingkai foto, tabble runner, vas bunga dan lainnya yang bisa kamu beli di Dekorey.

Seperti Sufi yang membeli dekorasi rumahnya berupa frame art pada Dekorey. Sufi mengaku sudah menjadi konsumen setia Dekorey karena ketertarikannya akan produk Dekorey yang unik dan lain dari online shop biasaanya. Selain itu Dekorey juga selalu memberikan diskon yang cukup bervariasi pada setiap minggunya. (Foto: Pixabay)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: