Dekorasi Kamar untuk Perempuan yang Baru Memulai Kost

Suasana kamar yang nyaman seperti rumah akan membuat perempuan semakin bersemangat.
, Majalah Kartini | 12/09/2017 - 20:28


MajalahKartini.co.id – Berpindah kamar dari kamar sendiri ke kamar kost merupakan hal yang sangat menyedihkan bagi sebagian orang karena kenyamanan yang didapatkan sangat berbeda. Anak kost sebagian besar menghabiskan waktu hanya di dalam kamar kost saja dan berstatus sebagai pelajar, mahasiswa, dan karyawan.

Dilansir dari Impactnottingham, berada jauh dari rumah bisa menjadi ketegangan emosional dan mental bagi perempuan. Untuk membuat kamar kost menjadi nyaman dan bisa betah di kamar, sangat dibutuhkan dekorasi kamar yang dibuat layaknya seperti di rumah untuk mengobati kerinduan terhadap suasana rumah.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam kamar kost:

1. Pasang Foto Kenangan

Tempel atau pasang foto di kamar kost Anda entah foto bersama teman, keluarga, pasangan, dan peliharaan Anda. Alternatif lain yaitu memasang foto prestasi sebagai penyemangat Anda untuk mencapai tujuan dan impian Anda meskipun berada jauh dari rumah. Foto-foto kenangan bisa membuat ruangan terasa lebih seperti di rumah sendiri.

2. Hiasan Dinding

Anda bisa memasang poster dengan kalimat motivasi atau pajangan dinding yang unik dan lucu untuk membuat dinding semakin bervariatif dan berwarna. Anda juga bisa memasang jam dinding yang memiliki bentuk dan karakter sesuai dengan yang diinginkan, serta memilih warna yang cerah agar terlihat lebih menyenangkan.

3. Penerangan

Pencahayaan yang tepat menjadi bagian terpenting dan mampu meningkatkan nuansa nyaman dalam ruangan. Anda bisa memasang lampu kecil sebagai pajangan saat siang hari dan malam hari bisa digunakan sebagai lampu tidur. Anda juga bisa membuat lampu tidur simpel dari stik es krim yang bisa dipadukan dengan gambar ataupun warna yang sesuai dengan karakter kepribadian Anda.

4. Sprei

Sprei yang nyaman dan menarik bisa meningkatkan keceriaan Anda apabila memilih seprai berkarakter lucu dan sesuai dengan keinginan Anda. Tidak perlu membeli sprei dengan harga yang fantastis, pilihlah sprei yang berkualitas dan sesuai dengan warna dan karakter kesukaan Anda. Pemilihan sprei menjadi faktor yang berpengaruh karena hampir 80% kegiatan Anda dilakukan di atas kasur.

5. Mainan/Boneka Kesayangan

Membawa mainan atau boneka kesayangan bukan menjadi masalah meskipun Anda sudah menginjak usia remaja hingga dewasa. Kebanyakan perempuan memiliki mainan/boneka yang sangat disayangi olehnya sejak kecil dan bisa menjadi teman Anda di kost agar tidak merasa sepi dan ingat dengan masa bahagia Anda.

6. Tanaman

Lebih mudah untuk anak kost memberikan dekorasi pohon-pohon kecil di sudut-sudut kamar atau di depan jendela sebagai penyejuk ruangan, penyegar mata dan pikiran. Karena tanaman dan pohon kecil bisa membuat suasana kamar menjadi semakin hidup dan menjadi estetika alami. Anda bisa menempatkan tanaman di pot-pot yang lucu dan unik agar terlihat semakin menarik. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Pinterest).

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: