UMKM Go Online Solusi Penggerak Perekonomian Bangsa

Program Go Online diharapkan mampu mendorong para perempuan dalam mengembangkan usahanya hingga ke kancah internasional.
, Majalah Kartini | 25/07/2018 - 17:35

MajalahKartini.co.id – Pada 25 Juli 2018 di gedung KOWANI Jakarta, program Go Online diluncurkan atas kerja sama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), KOWANI, Shopee dan Majalah Kartini. Acara kali ini turut menghadirkan  Septriana Tangkary selaku Direktur Pemberdayaan Industri Informatika yang hadir membuka acara peluncuran program UMKM Go Online.

Program UMKM Go Online akan dilaksanakan di seluruh Indonesia yang tersebar dalam 34 titik. Acara pertama akan dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo pada 9 Agustus 2018 mendatang di Surabaya sebagai langkah awal dalam memberi informasi dan sosialisasi terkait program tersebut. “Hal ini dilakukan pemerintah melalui Kementerian Kominfo dalam memberikan peluang pemasaran dan penjualan produk asli Indonesia dengan pemasukan yang bisa 2 kali lipat didapatkan,” ujar Septriana Tangkary.

Giwo Rubianto Wiyogo selaku Ketua Umum KOWANI menambahkan bahwa program Go Online menjadi suatu hal yang dapat mendukung beberapa program besar atau utama dari KOWANI. “Salah satu program besar yang dimaksud ialah meningkatkan pemberdayaan perempuan sebagai pelaku dalam suatu usaha,” tuturnya.

Menurut data yang diterima oleh Kementerian Kominfo sudah ada 60,34% perempuan pelaku UMKM dan serapan UMKM yang tumbuh dalam periode 5 tahun terakhir mencapai 97,22% di Indonesia. “Sudah terbukti perempuan memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia dan siap untuk mendukung program UMKM Go Online,” tambah Septriana.

Melalui fakta tersebut pula, adanya program UMKM Go Online diharapkan setiap masyarakat khususnya kaum perempuan dapat menjalankan peranan penting dalam perekonomian Indonesia. “Program ini diharapkan dapat memberi dampak positif kepada setiap pihak yang ingin bergabung, salah satunya dengan adanya pendapatan berlipat dan mengurangi keraguan yang ada selama ini dalam mempromosikan produk,” tutup Septriana mantap. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: