YKI Family Funwalk 2017, Wujud Peduli Kanker

Bertepatan peringatan Hari Kanker Anak Sedunia, maka brand halal ini juga berkontribusi ke acara Charity Art Festival 2017 yang diadakan Komunitas Taufan dengan memberikan santunan kepada 25 orang penderita kanker anak.
, Majalah Kartini | 27/02/2017 - 16:01

YKI Family Funwalk 2017 Wujud Peduli Kanker

MajalahKartini.co.id – Memperingati Hari Kanker Sedunia 2017, untuk kedu kalinya Wardah memberikan kontribusi kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) di acara YKI Family Funwalk 2017 yang berlangsung di Gedung Arthaloka, Jakarta, Jumat (24/2). Wardah juga telah lama berkontribusi dalam kegiatan lain yang diadakan oleh YKI, seperti penyuluhan tentang penyakit kanker ke masyarakat, pelayanan deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan pap smear atau IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) dan deteksi dini kanker payudara melalui Clinical Breast Examination, serta Hospice Home Care atau rumah singgah untuk penderita kanker stadium terminal.

“YKI sangat menghargai kepedulian Wardah kepada penderita kanker dan usaha untuk menekan pertumbuhan angka penderita kanker di Indonesia. Dengan adanya kontribusi ini, saya berharap kesadaran masyarakat akan meningkat untuk melakukan deteksi kanker sejak dini dan bergaya hidup sehat sehingga pertumbuhan penderita kanker di Indonesia dapat ditekan,” ungkap Prof. Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD, KHOM, FINASIM, FACP, Ketua Umum YKI.

Bentuk lain dari partisipasi brand asal Indonesia ini dalam kegiatan sosial yang membantu penderita penyakit kanker bisa terlihat dari pemberian donasi kepada Bracelet of Hope, sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi penderita penyakit kanker dengan menjual gelang berbahan kain jumputan hasil karya Ghea Panggabean. Pada awal 2016 lalu, Wardah juga memberikan kontribusi kepada film I Am Hope, yang menyumbangkan sebagian dari keuntungannya untuk membantu penderita kanker.

Karena di bulan ini juga berlangsung peringatan Hari Kanker Anak Sedunia, maka brand halal ini juga berkontribusi ke acara Charity Art Festival 2017 yang diadakan Komunitas Taufan dengan memberikan santunan kepada 25 orang penderita kanker anak. “Kami berharap bahwa kontribusi yang diberikan Wardah selama bulan Februari 2017 ini dapat menginspirasi wanita Indonesia untuk peduli kepada sesama. Bersama ini kami juga mengajak para wanita untuk meminimalkan gangguan kesehatan dengan bergaya hidup yang sehat dan aman, salah satunya dengan penggunaan kosmetik dan skin care yang berbahan baku aman,” tambah Suci Hendrina, Public Relation Wardah.

Kepedulian perusahaan ini kepada penderita kanker merupakan bagian dari perwujudan filosofi Earth, Love, Life yang selalu diterapkan oleh Wardah dalam berbagai aktivitas, yang bisa dijabarkan berupa menebarkan inspirasi kebaikan yang positif mulai dari diri sendiri, lingkungan, dan kehidupan. Kepedulian ini juga didasari fakta bahwa penyakit kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, termasuk di Indonesia. Menurut data WHO pada 2014, kanker telah menyebabkan kematian sebanyak 92.200 orang wanita di Indonesia dengan penyebab tertinggi adalah kanker payudara dan kanker serviks. Diprediksi bahwa jumlah kematian ini akan meningkat sampai tujuh kali lipat pada 2030. (Foto: Dok. Wardah)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: