Website Baru GNOTA, Beri Informasi Akurat

Tampilan dan design terbaru, user friendly serta informasi yang lebih akurat untuk memudahkan orang tua asuh berdonasi.
, Majalah Kartini | 23/04/2017 - 08:00

GNOTA

MajalahKartini.co.id – Bertepatan peringatan Hari Kartini, Jumat 21 April 2017 menjadi moment yang tepat untuk meresmikan website baru Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA). Dengan tampilan dan design terbaru, user friendly serta informasi yang lebih akurat untuk memudahkan orang tua asuh berdonasi. Peresmian website ini berlangsung di kantor GNOTA dengan tema “Semangat R.A Kartini Dalam Pendididkan”.

“Seperti apa yang dikatakan R.A Kartini bahwa kesetaraan dalam pengajaran dan pendidikan itu penting, bukan karena ingin menjadi saingan melainkan untuk pengaruh yang lebih baik. Berangkat dari semangat R.A Kartini bukan hanya mengenai perempuan, tapi juga pendidikan bagi bangsanya,” kata Gendis St. Hatmanti, Ketua Pengurus Yayasan GNOTA saat peresmian website baru GNOTA.

GNOTA2

Di mata R.A Kartini, sambungnya, pendidikan adalah hal penting. Pendidikan dapat mengangkat derajat dan martabat bangsa. Begitu pula semangat GNOTA dalam mendukung pendidikan anak-anak di Indonesia. “GNOTA percaya bahwa pendidikan memberikan pengaruh besar bagi masa depan Indonesia,” tambah Gendis.

Melalui peresmian website baru ini, ia berharap website ini mampu mengakomodasi semua informasi yang dibutuhkan orangtua asuh serta dapat memberikan kemudahan untuk saling bersama membantu putra-putri Indonesia.

“Hal ini dilakukan agar tunas-tunas bangsa Indonesia mendapatkan pendidikan dasar sembilan tahun dan tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Komitmen GNOTA tetap setia dan teguh terus menyemangati anak-anak Indonesia mencapai cita-cita membesarkan bangsa,” katanya.

GNOTA dicanangkan sejak 29 Mei 1996 merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba, independen & transparan yang diinisiasi oleh masyarakat yang peduli pada pendidikan anak. GNOTA berkomitmen dalam melindungi hak pendidikan anak Indonesia serta mendukung program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun.

GNOTA 1

Selama 20 tahun berkiprah hingga saat ini, GNOTA telah membantu lebih dari 2,3 juta paket bantuan pendidikan untuk Anak Asuh yang tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi anak-anak yang berasal dari daerah pinggiran perkotaan, daerah pelosok dan pedalaman yang sulit dijangkau karena minimnya sarana dan prasarana, daerah yang merupakan kantong kemiskinan, daerah cagar alam dan budaya, daerah pesisir dan pulau-pulau kecil serta terpencil.(Foto : Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: