UKM Go Online Dukung Ekonomi Digital Se-Asia

Rudiantara menilai revolusi digital harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia.
, Majalah Kartini | 11/01/2017 - 10:54

ukm-go-online-dukung-ekonomi-digital-se-asia

MajalahKartini.co.id – Selain untuk mengajak para pelaku UKM memanfaatkan digital dan go online, Bukalapak turut mendukung misi pemerintah untuk wujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital se-Asia Tenggara pada 2020. “Revolusi digital harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Peningkatan nilai transaksi Bukalapak hingga empat kali lipat di tahun 2016 menjadi salah satu bukti bahwa e-commerce atau marketplace sangat diminati masyarakat,” ujar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia saat menghadiri acara HUT ke-7 Bukalapak di Balai Kartini, Selasa (10/1).

Dan, lanjut Rudiantara, untuk terus meningkatkan minat masyarakat dan menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital se-Asia Tenggara pada 2020, pihaknya mendukung kalau pelaku UMKM di Indonesia harus go-online. “Saya berharap agar di usia yang ketujuh ini, akan semakin banyak para pelaku UKM yang dapat memanfaatkan Bukalapak sebagai salah satu wadah untuk pengembangan pemasaran mereka,” tambahnya.

Dengan sederet pencapaian yang telah diraih oleh Bukalapak hingga tahun 2016, perusahaan e-commerce ini berharap untuk menorehkan pertumbuhan yang sama di tahun ini sehingga tahun keemasan bagi UKM di Indonesia dapat diraih. “Sederet rencana, baik itu inovasi produk, kerja sama hingga perbaikan layanan di tahun ini akan kami jalankan. Saya optimis pertumbuhan di Bukalapak akan sama dengan tahun sebelumnya. Merupakan satu pekerjaan rumah bagi saya dan tim Bukalapak untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.(Foto : Andim)

BAGIKAN HALAMAN INI: