Sensodyne Terbukti Klinis Mampu Atasi Masalah Gigi Ngilu

Punya masalah gigi ngilu? Temui solusinya di Pasar Pagi Kartini dan Sensodyne di Car Free Day.
, Majalah Kartini | 28/02/2016 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Majalah KARTINI dan Sensodyne kembali menggelar ‘Pasar Pagi Kartini: Sensociety Enjoy Tanpa Ragu’ yang diadakan di Car Free Day (CFD) Jakarta, pada Minggu (3/4). Seperti pada acara sebelumnya, para pengunjung CFD dapat mengikuti ‘Chill Test’ atau pemeriksaan gigi sensitif yang ditangani oleh praktisi kesehatan gigi Sensodyne.

Berdasarkan data Ipsos Indonesia Toothpaste Benchmark Tracking Report tahun 2013, ada sebanyak 43% orang Indonesia yang menderita gigi sensitif ketika mengonsumsi makanan atau minuman dingin, panas, manis, ataupun asam. Oleh sebab itu gigi sensitif merupakan salah satu masalah kesehatan yang jarang ditangani secara serius oleh masyarakat Indonesia.

Daniel Putra, praktisi kesehatan gigi Sensodyne mengatakan gigi ngilu atau gigi sensitif disebabkan oleh beberapa faktor yang harus ditangani terlebih dahulu. Oleh sebab itu, melalui chill test ini para pengunjung Pasar Pagi dari mengetahui kondisi kesehatan gigi mereka secara gratis.

“Bagi pengunjung yang sedang dan merasa ingin mencegah terjadinya gigi ngilu, kami sarankan untuk menggunakan pasta gigi Sensodyne. Penyebabnya bisa macam-macam, seperti karena cara menyikat gigi yang salah. Tapi bagi orang yang giginya normal-normal saja, gigi ngilu juga dapat terjadi secara natural karena faktor usia,” katanya usai melakukan chill test kepada sejumlah pengunjung Pasar Pagi.

Sementara itu, Brand Activation Manager Oral Health Consumer Healthcare Sensodyne, Dwitya Ratna Pramesi, mengatakan pasta gigi dan obat kumur Sensodyne merupakan solusi tepat untuk mengatasi rasa ngilu pada gigi. Perempuan yang akrab disapa Tya ini pun mengungkapkan Sensodyne secara klinis terbukti dapat memberikan perlindungan dari rasa ngilu akibat gigi sensitif. “Sensodyne punya banyak varian produk pasta gigi untuk gigi sensitif yang diformulasikan dan secara klinis terbukti dapat melindungi gigi dari rasa ngilu pada gigi sensitif semua orang,” kata Tya.

Radianty Carter, salah satu peserta chill test mengungkapkan memiliki masalah gigi sensitif. Melalui salah satu kegiatan di Pasar Pagi Kartini ini ia mendapatkan banyak pengetahuan mengenai solusi menangani gigi ngilu. Menurutnya, selain merawat gigi secara benar dan sehat, penggunaan pasta gigi yang tepat seperti Sensodyne pun menjadi solusi untuk mengatasi masalah gigi ngilu.

“Naturally kita suka makan makanan dan minuman yang manis, asam, dingin, hangat yang tanpa sadar sebenarnya bikin gigi kita sensitif. Di acara ini saya tahu kalau konsumsi makanan dan minuman seperti itu juga harus diikuti oleh perawatan gigi yang baik,” katanya. (Teks&Foto: Muhammad Meisa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: