Semarakkan HUT RI ke-72 dengan Cerdas Memaknai Kemerdekaan

Kemerdekaan bukan sekedar pencapaian, kemerdekaan adalah cara hidup dan cara pandang.
, Majalah Kartini | 16/08/2017 - 20:23

logo hut ri 72

Kemerdekaan Republik Indonesia menginjak usia 72 tahun. Selama itulah pembangunan terus dilakukan di negara ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap hari kemerdekaan ada logo yang sarat akan makna yang dalam.

Makna Logo HUT RI ke-72

Tema logo HUT RI tahun ini adalah “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama” sebagai bentuk dan harapan bangsa terhadap perlunya sama-sama meningkatkan semangat gotong-royong untuk membangun Indonesia yang lebih baik dalam berbagai aspek.

Di mulai pada skala menengah, tema Indonesia Kerja Bersama juga diterapkan dalam PT.Trinaya Media, grup Majalah Kartini bernaung sejak tahun 1974. Semangat kerja bersama yang solid menjadi andalah dan landasan kekuatan untuk menjadi perusahaan media yang lebih maju.

Makna Kemerdekaan

Para perempuan hebat yang ada pada jajaran direksi di Trinaya Media juga memiliki semangat yang sama. Dengan begitu semua dapat mengisi kemerdekaan dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah makna kemerdekaan yang bisa menginspirasi Anda!

makna kemerdekaan

– K.Nina Adelia, Managing Director Trinaya Media

Kemerdekaan bagi saya adalah kebebasan yang bertanggung jawab. Karena kebebasan, baik dalam pemikiran, berpendapat, maupun kesempatan, terdapat juga kepentingan orang lain. Sehingga dalam melakukan tindakan, kita harus bertanggung jawab akan segala konsekuensinya. Kebebasan bukan berarti mencederai kepentingan umum, tapi justru dengan kebebasan kita harus mampu menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara.

makna kemerdekaan

– Hana Batubara, GM Advertising Sales & Marketing

“Kemerdekaan menurut saya adalah kebebasan berpendapat dan bebas mengekspresikan kreativitas. Perempuan sekarang juga bisa merasakan kesetaraan dalam memilih dan mencapai impian di pekerjaan.”

makna kemerdekaan

– Fitria Sofyani, Editor in Chief Marie Claire Indonesia

“Bagi saya, ada dua makna kemerdekaan. Pertama sebagai seorang manusia, merdeka artinya adalah memiliki kebebasan dan kesempatan untuk menjalani hidup yang layak dan tidak berada di bawah penindasan pihak manapun. Kedua, sebagai seorang perempuan, merdeka bermakna bahwa perempuan mendapatkan kesempatan yang sama dengan laki-laki terutama dalam pendidikan, kesehatan dan ekonomi, bebas menentukan pilihan hidupnya sendiri dan tidak ada paksaan untuk melakukan hal yang tidak ia kehendaki, serta tidak lagi mengalami kekerasan dalam hal apapun.”

Apa pun makna kemerdekaan Anda, selalu dilandasi dengan tujuan yang sama yaitu menjadi lebih baik dan lebih maju. Semua bisa dicapai dengan semangat kerja bersama.

Tags: , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: