Selamat! Film ‘Warkop DKI Reborn Part 1’ Raih 2 Rekor MURI

Hingga semalam film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino Bastian dan Tora Sudiro sudah menembus angka 4.1 juta penonton.
, Majalah Kartini | 20/09/2016 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Luar biasa, belum genap dua minggu pemutaran film Warkop DKI Reborn Part. 1 sudah memecahkan dua rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini meraih penghargaan pemutaran film secara serentak dengan jumlah penonton terbanyak dalam satu hari dan film tercapat mencapai angka 1 juta penonton.

Seperti dilansir dari akun Instagram salah satu pemain Vino G. Bastian film Warkop DKI Reborn selama 12 hari jumlah penonton sudah mencapai 4.687.000 orang.  “Humor yang adil dan beradab sekarang sudah punah, tapi film ini mematahkan hal itu, dengan membuktikan bahwa hari ini humor yang adil dan beradab masih hadir di persada nusantara,” kata Jaya Suprana, pendiri MURI, di Jakarta, Sabtu (17/9).

Telah memberikan 7700 rekor selama 26 tahun, Jaya Suprana merasa bangga dan bahagia dapat menghargai film Indonesia. “MURI pencatat rekor, makna rekor adalah kuantitas bukan kualitas. Kami tidak mungkin menghargai film terbaik, karena sudah ada yang berkapasitas untuk melakukan itu. Namun, kuantitas ini penting, agar yang lain juga berlomba-lomba,” ungkapnya.

Indro mengatakan dengan pencapaian sebaik ini kami minta didoakan agar tidak sombong bahwa prestasi ini menjadikan kami sebuah amanah di mana kelak kami harus bekerja lebih keras, bersungguh-sungguh, dan berkarya lebih baik lagi,” kata Indro Warkop. (ANT/Foto: Istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: