Selain Lezat Makanan Oleh-oleh Juga Harus Unik

Panganan oleh-oleh dibuat dari bahan-bahan asli Indonesia dan citarasa yang sesuai dengan Iidah Indonesia.
, Majalah Kartini | 16/12/2016 - 09:30

selain-lezat-makanan-oleh-oleh-juga-harus-unik
MajalahKartini.co.id – Sebagai seorang traveler sekaligus penulis buku, Trinity mengaku sering dititipkan oleh-oleh. Selain harus lezat, buah tangan yang ia pilih juga harus memiliki keunikan yang membedakan dan membuatnya terasa istimewa.

“Hampir seluruh provinsi di Indonesia sudah saya sambangi, namun pengalaman menjuri di Blue Band Master Oleh-oleh membuka mata saya bahwa begitu beragam oleh-oleh di Indonesia. Mulai dari Brownies Kopi dari Aceh, Pie Kumbu dari Palembang, hingga Cake Salak dari Balikpapan. Panganan-panganan tersebut dibuat dari bahan-bahan asli Indonesia dan citarasa yang sesuai dengan Iidah Indonesia,” jelas Trinity dalam acara pengumuman 3 pemenang lomba Blue Band Master Oleh-Oleh 2016 di Jakarta, Rabu (14/12).

lsmi selaku pemenang pertama Blue Band Master Olen-Oleh asal Jawa Tengah menyatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada pihak UFS dan Blue Band untuk kesempatan yang diberikan kepada kami. Awalnya saya tidak menyangka kreasi saya bisa terpilih hingga ke tahap nasional,” ujar Ismi pemilik usaha Bagelen Bekatul kreasi Toko Super Roti. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ini merupakan perjalanan awal dari usaha bakery untuk berkembang lebih pesat dan mudah mudahan kreasi oleh-oleh saya bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

Thomas Agus Pamudji selaku Managing Director Unilever Food Solution PT Unilever Indonesia Tbk sangat mengapresiasi para pelaku usaha yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh 2016 yang diluncurkan sejak september lalu. “Selamat kepada seluruh pemenang yang berhak menerima koin emas, paket iklan promosi, dan gelar Master Oleh-Oleh 2016. Selain itu, terima kasih kepada seluruh pelaku industri bakery dan pastry yang telah berpartisipasi, seluruh anggota masyarakat yang telah berpartisipasi dalam voting, dan dewan juri yang telah menyisihkan waktunya untuk melakukan penjurian. Kini seluruh oleh-oleh yang terdaftar dalam kompetisi dapat diakses oleh masyarakat melalui Peta Oleh-oleh di laman masterchefoleholeh.com untuk menjadi referensi saat memilih oleh-oleh dari seluruh Indonesia,” tutup Thomas. (Foto : Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: