SEA Games 2017, Timnas Indonesia Diwarnai Pemain Asing

Kompetisi dengan menggunakan jasa pemain asing juga dilakukan oleh beberapa negara di ASEAN.
, Majalah Kartini | 11/01/2017 - 21:15

sea-games-2017-timnas-indonesia-diwarnai-pemain-asing

MajalahKartini.co.id – Manajer timnas Indonesia, Suhadi, mengaku bergulirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2017 sangat menguntungkan timnas dalam persiapannya untuk menghadapi SEA Games 2017, apalagi pada kompetisi ini juga menggunakan pemain asing yang bakal memperketat permainan. “Kami memang cukup diuntungkan dengan bergulirnya IBL. Apalagi ada pemain asingnya. Jelas akan memberi warna baru dalam kompetisi dan permainan,” kata Suhadi di sela jumpa pers pelaksanan IBL 2017 di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kompetisi dengan menggunakan jasa pemain asing juga dilakukan oleh beberapa negara di ASEAN yang bakal menjadi rival Indonesia terutama pada SEA Games 2017 Malaysia. Dengan masuknya pemain asing bisa membuat atmosfer pertandingan jauh lebih ketat. Apalagi pemain yang digunakan sudah cukup perngalaman. “Justru kalau kompetisi kita tidak menggunakan pemain asing akan ketinggalan. Makanya kami akan memaksimalkan kompetisi untuk memantau pemain. Soal pemilihan pemain tergantung dari pelatih (Wahyu Widayat Jati),” ujarnya.

Meski mengaku diuntungkan dengan bergulirnya IBL, Suhadi mengaku juga mengalami kendala untuk mengumpulkan pemain. Untuk mensiasati kondisi tersebut pihaknya telah mengatur jadwal dengan mempertimbangkan waktu pelaksanaan kompitisi yang seri pertamanya digulirkan di Surabaya, Jawa Timur, 20 Januari. (ANT/Febykisti/Foto: Okezone)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: