RS Awal Bros Buka Rumah Sakit ke-11 di Bekasi Timur

Rumah Sakit Awal Bros membuka rumah sakit baru di Bekasi Timur.
, Majalah Kartini | 02/11/2017 - 15:01

MajalahKartini.co.id – Rumah Sakit Awal Bros kembali membentangkan sayapnya membuka rumah sakit baru di Bekasi Timur. Jaringan rumah sakit swasta nasional ini sudah memberikan layanan kesehatan melalui 11 rumah sakit yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, diantaranya Batam, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Pekanbaru, Tangerang, Jakarta, Makassar, Ujung Batu, Panam dan Palangka Raya.

Peresmian pembukaan RS Awal Bros dilakukan langsung oleh walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan disaksikan oleh seluruh pemangku kepentingan RS Awal Bros. “Dengan dibukanya RS Awal Bros di Bekasi Timur ini, diharapkan dapat mensejahterakan, memberikan kenyamanan dan pelayanan untuk kota Bekasi,” tutur Rahmat Effendi.

CEO RS Awal Bros, dr. Ferdy Tiwow menjelaskan kehadiran RS Awal Bros di Bekasi Timur merupakan dukungan terhadap Pemerintah dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di kota tersebut. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan 2016 secara nasional, masih adanya ketimpangan ketersediaan tempat tidur rumah sakit antar daerah. “Atas dasar itu, RS Awal Bros hadir di wilayah Bekasi Timur sebagai solusi kepada Pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam memilih fasilitas kesehatan dan sistem pelayanan yang baik, berkualitas dan berstandar internasional,” tuturnya.

Hingga saat ini, sebanyak empat RS Awal Bros di wilayah Tangerang, Bekasi, Batam dan Pekanbaru sudah terakreditasi Joint Commission International (JCI). Di Indonesia, hanya terdapat 14 rumah sakit swasta yang telah mendapatkan akreditasi JCI. Leona Karnali, COO RS Awal Bros menjelaskan JCI merupakan pelaksana akreditasi layanan kesehatan berdasarkan standar internasional yang dikenal sangat ketat dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan dan perawatan kesehatan terutama keselamatan pasien.

“RS Awal Bros telah terakreditasi JCI bahkan telah mempertahankan status akreditasi ini sejak tahun 2014. Pencapaian ini merupakan prestasi dan komitmen RS Awal Bros dalam menciptakan pelayanan dan keselamatan pasien di rumah sakit menjadi hal yang utama,” ujarnya. Tidak hanya membuka rumah sakit baru, RS Awal Bros kini khusus mengembangkan bidang jantung agar pasien jantung dapat segera ditangani, dapat menjalankan kateterisasi jantung dan juga intervensi jantung koroner (PCI) tanpa harus ke luar negeri. (Cindy/ Foto: Cindy)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: