RR Astari Indah Vernideani, Pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2017

Astari bersinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk menunjang dan memperkenalkan destinasi wisata Indonesia ke kancah internasional.
, Majalah Kartini | 26/08/2017 - 11:07

MajalahKartini.co.id – Finalis DKI Jakarta 5, RR Astari Indah Vernideani berhasil mengalahkan 38 finalis lainnya, dalam ajang kontes kecantikan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2017. Astari berhasil meraih juara pertana dalam acara grand final PPI 2017, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan yayasan EL JOHN, di Gedung SMESCO Pancoran, Jakarta Selatan, semalam (25/8).

Ungkapan bahagia dan haru diperlihatkan ketika Astari mengenakan mahkota PPI 2017, yang dikenakan oleh Putri Pariwisata Indonesia 2016, Lois Merry Tangel. “Pastinya senang san terharu banget bisa meraih juara Putri Pariwisata Indonesia 2017. Ini bentuk perjuangan saya selama ini,” kata RR Astari Indah Vernideani usai meraih mahkota juara.

Astari menambahkan, ia berhasil setelah melewati masa karantina sejak Sabtu, 12 Agustus 2017, bersama dengan 38 finalis lainnya dari 34 Provinsi di Indonesia. “Juara ini merupakan hadiah dari perjuangan saya yang sudah saya nantikan sejak 2 tahun. Saya sudah mengikuti kontes PPI sejak tahun 2015. Ini hadiah kesabaran dan perjuangan saya,” ucapnya.

Setelah mendapatkan juara PPI 2017, Astari mengatakan akan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk menunjang dan memperkenalkan destinasi wisata Indonesia ke kancah internasional. “Pastinya saya akan terus membantu langkah Kementerian Pariwisata untuk mengangkat wisata Indonesia ke kancah dunia. Dengan semua bekal yang saya punya, saya akan angkat Indonesia melalui kekayaan pariwisata,” ujar RR Astari Indah Vernideani.

Founder dan chairman EL JOHN Pageants, Johnie Sugiarto menjelaskan bahwa kelima finalis PPI 2017, direncanakan akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism Queen International, Miss Tourism International, Miss Tourism Queen of the Year, Miss Oriental Tourism, dan Miss Global Beauty Queen.

“Setelah melewati grand final ini, para pemenang akan kembali berjuang di kancah international. Mereka akan kami siapkan untuk menghadapi ajang international tersebut yang rencananya akan diberangkatkan pada tahun 2018 mendatang,” jelaa Johnnie Sugiarto.

Lanjut Johnnie, ia mengucapkan selamat dan berharap kepada para pemenang bisa membantu tugas pemeintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata, yakni mempromosikan pariwisata nasional termasuk memperkenalkan kukiner nusantara kepada dunia, sesuai dengan tema ‘Enjoying Wonderfull Indonesia Culinary’. “Kita ingin mendorong kekayaan kuliner Indonesia agar terus berkembang dengan cepat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita juga berharap generasi muda Indonesia bisa memaksimalkan sosialisasi kuliner Indonesia,” kata Johnnie Sugiarto.

Selesai sudah perjuangan ke-38 finalis Putri Pariwisata Indonesia, dimana mereka sudah menjalani karantina sekitar dua minggu sebelum perayaan grand final. Dimana sistem penilaian dari 38 finalis, disaring menjadi 10 finalis, dan tersaring lagi menjadi 5 finalis sehingga para juri menilai dan menetapkan RR Astari Indah Vernideani menjadi PPI 2017.

Dalam Grand Final PPI 2017, terpilih lima pemenang yakni RR Astari Indah Vernideani dari DKI Jakarta 5 (Putri Pariwisata Indonesia 2017), Ravindia Carina dari Jawa Timur (Runner Up I/Miss Culinary Tourism), Syalomita Gabriela Karen dari Sulawesi Utara (Runner Up II/Miss Marine Tourism), RR Astira Intan Vernadeina dari DKI Jakarta 3 (Runner Up III/Mias Sport Tourism), dan Herliansa Chrisnasari Puspita dari Jawa Tengah (Runner Up IV/Miss Medical Tourism). (Foto: Doc. Pribadi).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: