Ribuan Anak Yatim Dapat Santun Berprestasi Selama Ramadan

Sebagai kontribusi Laznas BSMU dalam memberikan kepedulian terhadap generasi masa depan, khususnya yatim dan dhuafa. 
, Majalah Kartini | 14/06/2017 - 10:01

IMG_20170611_091117_crop_640x357

MajalahKartini.co.id – Jakarta Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) kembali menunjukkan dedikasinya kepada para yatim dan dhuafa, khususnya dalam dunia pendidikan dan sosial. Kali ini, di tengah semarak Ramadan 1438 H, Laznas BSMU menyelenggarakan kegiatan Gebyar 5.000 Yatim Berprestasi di Lobby Parkir Wisma Mandiri, Jakarta Pusat, Minggu (11/6).

“Untuk hari ini 1.000 anak yatim dan duafa yang kami kumpulan, dan 4.000 lagi nanti kita akan keliling ke Yayasan untuk mengajak anak Belanja Ramadan. Konsepnya memberi bantuan pakaian lebaran ke anak yatim, nanti anak yatim ini yang memilih baju lebaran sendiri,” jelas Rizqi Okto Priansyah, Direktur Eksekutif Laznas BSMU.
Rizqi mengungkapkan, penyelenggaraan Gebyar 5.000 Yatim Berprestasi ini menjadi beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan mereka dalam mengisi ramadan kali ini.
“Gebyar Ramadan ini ada tiga rangkaian, yang pertama kita memberikan santun berprestasi kepada 10.000 anak yatim di awal salam ramadhan, yang ke dua acara hari ini dan ketiganya nanti jelang lebaran,” terangnya.
Selain itu, kegiatan ini sebagai kontribusi Laznas BSMU dalam memberikan perhatian terhadap generasi masa depan, khususnya yatim dan dhuafa. “Berbagi keceriaan dengan yatim dan tumbuhkan semangat untuk mereka agar terus bisa berprestasi,” tutur Rizqi.
Untuk diketahui, penyelenggaraan acara ini bekerja sama dengan komunitas ODOJ dan didukung oleh PT Bank Syariah Mandiri.
Ketua Umum Komunitas Satu Hari Satu Juz (ODOJ) periode 2017/2020, Bakat Setiaji menambahkan, halangat baik sama dengan Laznas BSMU ini.
“Kami sangat berharap semoga kedepannya kerja sama ini bisa berkesinambungan tentunya dengan ganti dan persiapan yang lebih baik lagi,” tandasnya.
Acara yang mengikuti sekitar 83 yayasan ini semarak dipandu Ali Zaenal, seorang selebriti. Berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan anak-anak yatim, Ice Breaking, penyerahan santun secara simbolik, dan dihibur oleh band lokal.
Dalam pesannya, Rizqi terbilang rangkaian kegiatan ramadan ini agar tetap tetap pada anak yatim dan duafa. Lebih lanjut Rizqi memberi motivasi anak-anak yang hadir untuk bersemangat dan menjadi anak berprestasi.
“Itu penerus bangsa tidak boleh berhenti karena labelnya yatim bukan sesuatu yang renda. Makanya harus punya harga diri Pemuda harus KEREN (Kuat pikiran jasmani dan rohani, Energik, Realistis dan Ngetop adalah makna positif,” tukasnya. (Foto: Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: