Restoran dan Arena Bermain untuk Keluarga

Tidak banyak restoran yang menawarkan tempat berakhir pekan bagi keluarga.
, Majalah Kartini | 06/10/2016 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Tidak banyak tempat hiburan keluarga membuat mal menjadi salah satu tempat untuk berkumpul mengisi waktu bersama keluarga. Namun untuk ke mal tentu tidaklah murah, bahkan tidak mendapatkan tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Hal itulah yang dirasakan Sonata, ibu muda dari dua orang anak berusia 3,5 tahun dan 15 bulan dan pemilik restoran Harlequin Bistro. “Selain makan, tentunya anak-anak main ke playground bersama pengasuh dan di sana tidak ada tempat duduk layak juga makanannya banyak yang tak sehat. Akhirnya saya dan suami justru ke kafe. Saya berfikir bagaimana ya caranya agar orangtua muda yang kerja full time bisa menghabiskan akhir pekan bersama anaknya?” ujar Sonata saat ditemui ITN.com di restoran Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta, Rabu (21/9).

Perempuan yang biasa disapa Tata ini mengatakan, untuk berakhir pekan ke mal tidaklah murah, kurang lebih harus menghabiskan Rp800.000,- untuk makan dan main anak-anak. Belum lagi bayar parkir atau belanja. “Lewat pengalaman inilah, saya akhirnya berinisiatif mendirikan Harlequin Bistro,” lanjutnya.

Harlequin Bistro yang terletak di Jalan Kemang I nomor 10 a-b, Kemang, Jakarta Selatan memiliki konsep restoran yang unik, tak hanya menyajikan makanan rumahan, restoran ini juga memberikan fasilitas untuk menunjang kebutuhan setiap anggota keluarga.

“Harlequin Bistro memiliki konsep separate togetherness, di mana baik ibu, ayah atau anak-anak bisa memiliki me time mereka sendiri tetapi tetap di dalam satu tempat dan waktu yang bersamaan. Bisa melakukan kegiatan yang mereka suka, si ibu bisa foto-foto cantik, ayah bisa mengobrol bersama ayah lain, dan anak-anak bisa bermain,” katanya.

Untuk hal interior dan ekserior restorannya, Tata dan suaminya Hendry Gozali terinspirasi dengan konsep bistro-bistro di Perancis dan hal itu terlihat ketika datang ke Harlequin Bistro ini. Desain interior klasik dengan bunga-bunga cantik, mendominasi ruangan restoran.

Di bagian belakang restoran terdapat ruang bermain (playground) yang cukup luas, sekitar 120 meter persegi bertema bajak laut. Ada ayunan, perosotan, trampolin, dalam bentuk perahu pinisi.

“Tempat bermain ini aman untuk anak-anak karena tempat bermain di Harlequin Bistro telah dilengkapi dengan busa pengaman. Untuk anak-anak dibawah usia 5 tahun harus ditemani pengasuhnya,” ungkap Tata. (Foto : dok. pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: